Logo Sulselsatu

Hadiah HUT Kota Makassar, Transaksi Sulsel Great Sale Tembus Rp850 Juta

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 09 November 2021 08:32

Sulsel Great Sale di Phinisi Poin (dok. Sulsel Great Sale)
Sulsel Great Sale di Phinisi Poin (dok. Sulsel Great Sale)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama lima hari pelaksanaan, Sulsel Great Sale telah berhasil membukukan transaksi sebesar Rp850 juta di mall terbesar yang berdiri di atas lahan milik Pemprov Sulsel, Jalan Tanjung Bunga Makassar.

Direktur Eksekutif Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulawesi Selatan, Irham Samad mengatakan, pencapaian ini bagian dari dukungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar Ke-414.

“Transaksi event milik Pemprov Sulsel ini paling tidak sedikit menggerakkan ekonomi Kota Makassar. Ini bisa jadi kado terbaik dari Pemprov Sulsel yang diwakili kami dari Badan Promosi Daerah bersama Disbudpar Sulsel,” kata Irham Samad dalam siaran pers resminya, Senin, (8/11/2021).

Biaya produksi event lanjutnya, yang menggunakan APBD Sulsel itu paling banyak diserap Mall Phinisi Point (Pipo) yang sebagian sahamnya adalah milik Pemprov Sulsel.

Sponsored by MGID

Selain itu, Irham Samad juga memberikan apresiasi kepada The Season salah satu mitra strategis BPPD Sulsel yang telah memberikan ruang kolaborasi bersama Pemrov Sulsel untuk mendukung SGS 2021 termasuk event Makassar Great Sale yang tengah digelar Pemkot Makassar.

“Makassar Great Sale (MGS) pertama kali kami gelar sejak 2017 lalu. Kami yang bergabung dalam badan promosi makassar yang pertama kali menggelar even itu. Dan MGS adalah bagian dari even Sulsel Great Sale 2021. Even ini bagian dari dukungan kami untuk mendukung 24 kabupaten/kota termasuk HUT Kota Makassar,” ucap Irham.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Muhammad Jufri memberikan apresiasi kepada tim milenial Badan Promosi Pariwisata Sulsel dan Asosiasi Duta Wisata (ADWINDO) Sulsel yang mampu melakukan akselerasi antara Pemprov Sulsel dan Pemerintah Kabupaten/kota termasuk Pemkot Makassar dalam menggelar event great sale bersama.

Dia berharap even Sulsel Great Sale adalah event pertama yang bisa menjadi pemicu kebangkitan ekonomi daerah dari sektor industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Ini adalah event pertama di bawah koordinasi Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel dan event ini harapannya akan menjadi spirit untuk mulai membangkitkan semua ekonomi kreatif di Sulsel,” sebut Prof Jufri.

Founders The Season, Alvina Margareta juga memberikan apresiasi terhadap seluruh tenant yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan even 24 kabupaten/kota Sulsel Great Sale 2021.

“Kami memberikan apresiasi BPPD Sulsel dan Disbudpar Sulsel yang telah memberikan kepercayaan menghandle even sebesar ini,” kata dia.

Sementara itu sejumlah pihak yang mendukung pelaksanaan even ini adalah Bank Sulselbar dan beberapa sponsor pendukung lainnya seperti Gojek dan Tokopedia.

Dukungan lainnya juga muncul dari organisasi profesi Asosiari GM Hotel se Indonesia atau IHGMA Pusat dan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sulsel yang diikuti perwakilan industri pariwisata ASITA Sulsel dan PHRI Sulsel.

Penulis : Sri Wahyudi Astuti
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial07 Desember 2021 22:34
Lomba Festival Bahasa Daerah se-Sulsel, Enam Pelajar SMP di Parepare Ikut Serta
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare mengutus enam orang pelajar di tingkat SMP mengikuti lomba dalam Festival Tunas Bah...
Video07 Desember 2021 22:01
VIDEO: Viral, Barang-barang Berhamburan dari Atas Apartemen Thamrin Residence
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan barang-barang dilempar dari Apartemen Thamrin Residence, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dalam video te...
Adventorial07 Desember 2021 21:57
PDAM Parepare Disetujui Jadi Perumda Air Minum Tirta Karajae
SULSELSATU.com, Parepare — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melaksanakan rapat paripurna pembahasan rancangan peraturan daerah (Ranperda) t...
Sponsored by MGID
Turatea07 Desember 2021 21:46
Plt Gubernur Andi Sudirman Tinjau Banjir di Jeneponto
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman meninjau lokasi banjir di Kabupaten Jeneponto, Selasa (7/12/2021). Diket...