Logo Sulselsatu

Adnan Sebut Hari Pahlawan Jadi Momentum Bersatu Lawan Pandemi Covid-19

Asrul
Asrul

Rabu, 10 November 2021 11:50

Adnan Sebut Hari Pahlawan Jadi Momentum Bersatu Lawan Pandemi Covid-19

SULSELSATU.com, GOWA – Semangat pahlawan dalam memerdekakan Indonesia termasuk untuk seluruh daerah menjadi lebih baik, lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera harus bisa terus dilanjutkan di masa yang akan datang. Utamanya di tengah-tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengaku, hari pahlawan yang diperingati setiap tahunnya mengingatkan kita untuk selalu mengenang jasa-jasa para pahlawan. Misalnya membawa masyarakat Indonesia dari masa penjajahan hingga masa kemerdekaan seperti saat ini.

“Kalau dulu pahlawan kita berperang melawan musuh penjajahan. Maka saat ini kita harus bisa menjadi pahlawan dengan berperang bersama melawan virus Covid-19,” katanya saat melakukan Ziarah Makam Sultan Hasanuddin di Kabupaten Gowa, Rabu (10/11/2021).

Baca Juga : Gomax Community Kini Dipimpin Daeng Bani

Olehnya, pada kesempatan itu, Bupati Adnan mengajak agar seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk bersatu, kompak dan bersama-sama memerangi yang menjadi musuh bersama, yakni Covid-19. Sehingga dengan kekompakan ini kita bisa segera keluar dari pandemi ini.

Sponsored by MGID

“Kita harus berperang bersama melawan virus ini yang memiliki dampak yang cukup signifikan bagi semuanya. Jika pandemi bisa dikendalikan maka ekonomi kembali bergerak, masyarakat juga bisa semakin sejahtera,” harap orang nomor satu di Gowa itu.

Ia mengatakan, peringatan Hari Pahlawan Nasional ini juga menjadi momentum untuk mengenang jasa para pahlawan terdahulu. Hal ini dilakukan salah satunya dengan cara melakukan ziarah makam pahlawan nasional.

Baca Juga : Jelang Nataru 2022, Harga dan Ketersediaan Kebutuhan Pokok di Gowa Terkendali

Pada kesempatan ini bersama Forkopimda Sulsel dan Kabupaten Gowa melakukan ziarah di dua makam yakni Makam Sultan Hasanuddin dan Makam Pangeran Diponegoro.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Januari 2022 07:44
Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan 62 tahun Ormas Musyawarah Kekelu...
Politik16 Januari 2022 23:39
Airlangga Optimis Golkar Sulsel Keluar Sebagai Pemenang di 2024
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis partai berlambang pohon beringin ini akan keluar sebagai par...
Otomotif16 Januari 2022 19:10
Selama 3 Tahun Terakhir, Nmax Motor Yamaha Paling Laris
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nmax menjadi motor Yamaha yang paling banyak dibeli masyarakat di Sulawesi. PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) menjad...
Sponsored by MGID
Pendidikan16 Januari 2022 18:10
Ikatli Unhas Harapkan Alumni Ada di Setiap Lini Pembangunan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar alumni, Ikatan Alumni Teknik Lingkungan (Ikatli) Uni...