Logo Sulselsatu

Sekretariat DPRD Lutim Gelar ‘Jumat Bersedekah’, Bentuk Kepedulian di Tengah Pandemi COVID-19

Andi
Andi

Jumat, 12 November 2021 17:51

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Timur Gelar Jumat Bersedekah. Sulselsatu/Sucipto
Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Timur Gelar Jumat Bersedekah. Sulselsatu/Sucipto

SULSELSATU.com, Luwu Timur – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Timur menggelar kegiatan Jumat Bersedekah di beberapa lokasi.

Lokasi dalam pelaksanaan kegiatan Jumat Bersedekah diantaranya Panti Asuhan Darul Salam Muhammadiyah Malili, Rumah Tahfizd Qur’an Malili, cleaning Service Kantor DPRD, dan Warga Fakir Miskin, yang digelar pada Jumat (12/11/2021).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk program Bupati kabupaten Luwu Timur, H. Budiman. Terlihat antusiasme dari seluruh staf Sekretariat DPRD Kabupaten Luwu Timur dalam menjalankan program jum’at sedekah ini .

Baca Juga : Pandangan Fraksi Golkar terhadap Lima Buah Ranperda Tahap III Propemperda Tahun 2021

Sekretaris DPRD Kabupaten Luwu Timur, Drs. Rapiuddin Tahir, M.Si memimpin kegiatan Jum’at Sedekah untuk lingkup Sekretariat DPRD.

Sponsored by MGID

Ia mengatakan kegiatan ini dilakukan di DPRD Kabupaten Luwu Timur dengan tujuan meringankan beban anak-anak yang saat ini tinggal di Panti Asuhan, dan juga meringankan beban saudara kita yang kurang mampu dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Dengan adanya kegiatan Jumat Bersedekah ini, semoga dapat membantu adik-adik dan anak-anak kita yang berada di panti asuhan, rumah tahfidz dan warga yang kurang mampu sehingga mereka bisa merasakan seperti kita. Dapat makan-makan dan sebagainya.

Baca Juga : VIDEO: Penumpang Bandara Sultan Hasanuddin Kepanasan, Petugas: Pengiritan

“Disaat pandemi COVID-19 melanda kita dan mengakibatkan perekonomian kita yang saat ini jatuh, tentunya diperlukan kawan-kawan perusahaan, instansi dan sebagainya agar bisa memberikan bantuan ke panti-panti asuhan yang ada di daerah kita khususnya,” terangnya.

Lebih lanjut Rapiuddin menuturkan, Kegiatan tersebut sudah lama direncanakan Sekretariat DPRD Kabupaten Luwu Timur , namun baru saat ini dapat dilaksanakan. Ia pun berharap banyak staf yang tergerak ikut dalam kegiatan yang sangat mulia ini, sehingga bantuan lebih banyak lagi dapat diberikan kepada panti asuhan dan warga kurang mampu yang berada di kabupaten Luwu Timur.

“Harapan kita kedepan tentunya bisa melaksanakan ini secara berkesinambungan tidak hanya pada bulan ini saja tapi bisa terus berlanjut, karna bagaimanapun dibalik rezeki kita ada rezeki orang lain. Disinilah kita bisa mengaplikasikannya semoga ini bisa memotivasi teman-teman staff DPRD Kabupaten Luwu Timur khususnya untuk berbagi rezeki kepada orang yang kurang mampu,” tutup Rapiuddin.

Penulis : Nur Waidah
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial19 Januari 2022 16:12
Pantau Pelaksanaan Proyek, Taufan Pawe Pesan Jaga Kualitas Bangunan
SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe memantau sejumlah proses pengerjaan mega proyek pembangunan infrastruktur. Salah satu...
Sulsel19 Januari 2022 15:56
Kebijakan Pemerintah Satu Harga, Pemkab Gowa Pantau Harga Minyak Goreng Rp14 Ribu Per Liter di Pasar
SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa melakukan pengecekan harga ...
Sulsel19 Januari 2022 11:16
Tingginya Geliat Bisnis Kedai Kopi, PT Vale Gelar Pelatihan Barista di Morowali
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Tingginya geliat bisnis kedai kopi yang berkontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi kreatif, PT Vale Indone...
Sponsored by MGID
Video18 Januari 2022 23:27
VIDEO: Tak Mau Ditilang, Dua Pengendara Ini Pura-pura Jadi Petani
SULSELSATU.com – Dua pengendera motor berpura-pura jadi petani saat hendak ditilang polisi lalulintas viral di media sosial. Kejadian tersebut d...