Logo Sulselsatu

Diduga Beda Pilihan di Pilkades Punagaya Jeneponto, Sejumlah Rumah Warga Dibongkar

Dedy
Dedy

Selasa, 16 November 2021 19:39

Salah satu rumah warga di Dusun Kawaka, dibongkar (Int)
Salah satu rumah warga di Dusun Kawaka, dibongkar (Int)

SULSELSATU.com, Jeneponto – Sebanyak 8 unit rumah warga di Dusun Kawaka Desa Punagaya, Kecamatan Bangkala, Jeneponto, diminta untuk dibongkar, Selasa (16/11/2021).

Rumah tersebut dibongkar atas persetujuan pemilik rumah dan perintah pemilik lahan yang marah akibat diduga tidak memilih Calon Kades nomor urut 2, Andi Mustamu Arfa.

Kapolres Jeneponto, AKBP Yudha Kesit Dwijayanto yang dihubungi sulselsatu.com membenarkan adanya sejumlah rumah di Desa Punagaya dibongkar efek dari Pilkades.

“Rumah yang dibongkar ada 8 unit karena terbukti tidak melakukan pencoblosan pada calon Kepala Desa nomor urut 2 dan mereka sudah membuat pernyataan,”kata Yudha.

Sponsored by MGID

Yudha menjelaskan, sejumlah masyarakat yang ada di Dusun Kawaka sebelumnya pernah membuat surat pernyataan kepada pemilik Lahan (Aldin) untuk mecoblos nomor urut 2.

Bahkan Yudha membantah terkait video yang beredar di sosial media adanya dugaan penrusakan rumah. Menurutnya, rumah tersebut dibongkar atas persetujuan pemilik rumah.

“Jadi bahasanya bukan penrusakan, cuma karena kekecewanya yang punya tanah lantaran sudah diberi tanah untuk mendirikan rumah tetapi mereka tidak mencoblos calon nomor 2,”katanya.

Akibat dari kejadian itu, sejumlah Personel Brimob Polda Sulsel, Polres Jeneponto dan Polsek Bangkala mendatangi lokasi untuk mencegah terjadi gesekan.

Informasi yang dihimpun sulselsatu.com, Pilkades serentak yang digelar 15 Nopember kemarin, hasil Perhitungan suara pada Pilkades di Desa Punagayya, nomor urut 1 (Incumbent) Andi Pangerang mengantongi suara 1.114, Sumarni 110 suara, Derniati 56 suara, Ahmad Yani 306 suara dan Andi Mustamu Arfah, 1.075 suara.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...