Logo Sulselsatu

Wali Kota Danny Pomanto Tinjau Dua Posko Banjir dan Cek Kesiapan Satgas Drainase

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 16 November 2021 19:46

Wali Kota Makassar Danny Pomanto Tinjau Dua Posko Banjir, Danny Cek Kesiapan Satgas Drainase, (Ist)
Wali Kota Makassar Danny Pomanto Tinjau Dua Posko Banjir, Danny Cek Kesiapan Satgas Drainase, (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Memasuki waktu musim penghujan, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) melakukan pengecekan posko bencana untuk mengantisipasi terjadinya banjir di setiap wilayah kota Makassar, Selasa (16/11/2021).

Ada dua posko yang dikunjungi Danny yakni Posko bencana banjir Kecamatan Panakukkang dan posko kontainer kecamatan Manggala.

Wali Kota, Danny Pomanto meminta agar personil yang bertugas di daerah tersebut tetap siaga dalam penanganan banjir.

Baca Juga : Narasumber di Supermentor, Wali Kota Danny Paparkan Arti Sebuah Kepemimpinan

“Hari ini adalah tindak lanjut dari hari kemarin yang kita rapat koordinasi. Maka hari ini saya ingin memberi pengarahan di kecamatan Panakkukang dimana saya hari ini sudah memerintahkan mengaktifkan recover kontainer kita sebagai posko siaga bencana. Khususnya banjir dan angin kencang, puting beliung. Salah satunya adalah personil kebersihan kita itu justru bertugas pada saat hujan,” ucapnya.

Sponsored by MGID

Kata Danny, tugas mereka adalah melancarkan aliran air di seluruh drainase setiap kecamatannya.

“Jadi kalau biasanya hujan, sumbatan-sumbatan akibat pengumpulan sampah itu yang paling dominan sehingga pada saat hujan itulah mereka bertugas memastikan air lancar untuk mengalir di drainase masing-masing kecamatan dan kelurahan,” ungkapnya.

Baca Juga : Rakor Bersama Deputi Marves, Wali kota Danny Bahas Perkembangan PSEL

Menurut Danny, posko ini bertujuan untuk memantau sejauh mana kerawanan banjir akibat curah hujan yang tinggi. Dimana saat ini kota Makassar terpengaruh musim timur. Sebentar lagi akan masuk pengaruh musim barat. Musim barat itu biasanya disertai angin dan sudah terasa.

“Itu sudah terasah sekali. Sehingga kita harus mitigasi. Kita harus siaga seperti yang hari ini. Yang tergenang Banjir itu di tello baru kecamatan manggala yang memang terjebak disitu. Tetapi tadi pagi saya sudah minta untuk dilakukan pemompaan. Genset sudah ada ditempat,” ujarnya.

Selain itu, Danny juga himbauan untuk tidak membuang sampah sembarangan dan memperhatikan arus listrik serta melarang keluar rumah saat hujan deras.

Baca Juga : Kemenhub Sebut Progres BTS di Makassar Terbaik, Janji Support Konstruksi

“Intinya sampah itu jadi penyumbat drainase dan menyebabkan banjir. Kemudian yang kemarin war room kita khusus untuk pandemi di Karebosi menjadi pusat pengendalian bencana,” pungkasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial03 Desember 2021 14:31
Event Three Days Overland Selaras Teori Telapak Kaki Wali Kota Parepare
SULSELSATU.com, Parepare — Event Three Days Overland memberikan konsep sport tourism, dimana memiliki kontribusi besar dalam menarik kunjungan w...
Adventorial03 Desember 2021 14:26
Wali Kota Parepare Lepas Peserta Three Days Oveland 2021
SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, melepas peserta three days oveland 2021 di Tonrangeng River Side, Jumat (3/11/2021)....
Berita Utama03 Desember 2021 13:55
Dugaan Korupsi DAK 2019, Tim Kejaksaan Geledah Ruangan Kadis Pendidikan Jeneponto
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, menggeledah sejumlah ruangan di Dinas Pendidika...
Sponsored by MGID
Adventorial03 Desember 2021 12:58
Ketua IOF Sulsel Puji Parepare Terbaik Dalam Pelaksanaan Three Days Oveland
SULSELSATU.com, Parepare — Ratusan offroader mengikuti event Celebes Three Days Oveland 2021 yang diprakarsai Indonesia Off- Road Federation (IO...