Logo Sulselsatu

Bupati dan Wabup Kompak Ziarah Makam Sultan Hasanuddin Saat HJG ke-701

Asrul
Asrul

Rabu, 17 November 2021 10:59

Bupati dan Wabup Kompak Ziarah Makam Sultan Hasanuddin Saat HJG ke-701

SULSELSATU.com, GOWA – Sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi Gowa (HJG) ke-701 Tahun, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, bersama Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni dan jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa melakukan ziarah ke makam Pahlawan Sultan Hasanuddin di Jalan Palantikang, Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu, Rabu (17/11/2021).

Bupati Adnan mengaku setiap tahunnya bertepatan dengan HJG, Pemerintah Kabupaten Gowa selalu menyempatkan diri untuk melakukan ziarah makam pahlawan.

Menurutnya, cara tersebut sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan terdahulu, salah satunya Sultan Hasanuddin yang merupakan pahlawan nasional dari Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Gomax Community Kini Dipimpin Daeng Bani

“Tadi kita sudah melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa dan dihadiri langsung oleh Plt Gubernur Sulsel, saat ini kita ziarah makam sebagai salah satu bentuk penghargaan kepada para pahlawan kita,” ungkapnya.

Sponsored by MGID

Adnan menjelaskan, Sultan Hasanuddin berhubungan erat dengan Kabupaten Gowa. Pasalnya selain sebagai Raja Gowa Ke-16, pahlawan yang dijuluki Ayam Jantan dari Timur ini yang memproklamirkan Kerajaan Gowa sebagai Kerajaan Maritim yang memiliki armada perang yang tangguh dan kerajaan terkuat di Kawasan Indonesia Timur.

“Sultan Hasanuddin tidak bisa dipisahkan dari Kabupaten Gowa. Perjuangan panjang yang dilakukan pahlawan kita ini harus terus dilanjutkan di masa yang akan datang,” katanya.

Baca Juga : Jelang Nataru 2022, Harga dan Ketersediaan Kebutuhan Pokok di Gowa Terkendali

Sekedar diketahui, berkat perjuangan dan jasa-jasa Sultan Hasanuddin terhadap bangsa dan negara, maka dengan Surat Keputusan Presiden RI Nomor 087/TK/Tahun 1973 tanggal 16 Nopember 1973, Sultan Hasanuddin dianugerahi penghargaan sebagai Pahlawan Nasional.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...