Logo Sulselsatu

Bupati Adnan Minta PKK Gowa Terus Bantu Pemerintah Tingkatkan Vaksinasi

Asrul
Asrul

Kamis, 18 November 2021 16:02

Bupati Adnan Minta PKK Gowa Terus Bantu Pemerintah Tingkatkan Vaksinasi

SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meminta Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa sebagai mitra pemerintah untuk bersinergi dalam mempercepat capaian vaksinasi. Hal ini diungkapkan saat dirinya menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 Tingkat Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (18/11/2021).

Ia mengatakan pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia, khususnya Kabupaten Gowa sehingga percepatan vaksinasi harus dilakukan untuk mencapai target kekebalan tubuh atau herd immunity 70 persen.

“Saya berharap PKK bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mensinkronisasikan seluruh program yang ada salah satunya terus bersama pemerintah mendorong percepatan vaksinasi karena kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Baca Juga : Gomax Community Kini Dipimpin Daeng Bani

Ia mengaku saat ini capaian vaksinasi.Gowa masih diangka 41 persen selain dipengaruhi jumlah penduduk yang besar juga karena proses penginputan dalam aplikasi yang sempat terjadi kekeliruan.

Sponsored by MGID

“Kita sekarang berada di angka 41 persen dan telah dikatakan oleh Pak Gubernur ada perubahan sistem aplikasi yang dimana harus diinput satu persatu,” jelasnya.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengatakan saat ini Gerakan PKK semakin berkembang dengan program-programnya yang turut menjadi solusi permasalahan bangsa. Menurutnya sejak merebaknya pandemi Covid-19, kader PKK telah aktif melakukan berbagai langkah nyata.

Baca Juga : Jelang Nataru 2022, Harga dan Ketersediaan Kebutuhan Pokok di Gowa Terkendali

“Sejak pandemi di tahun 2020, PKK berperan aktif melakukan edukasi protokol kesehatan dengan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan serta 3 T testing, tracing dan treatment, pemberian makan bergizi bagi masyarakat terdampak Covid-19 serta gebrak masker yang dilakukan sejak awal pandemi,” jelasnya.

Tak hanya itu, beberapa waktu lalu PKK Gowa berhasil meraih juara pertama capaian tertinggi vaksinasi tingkat kabupaten/kota di Sulawesi Selatan dan sampai saat ini terus dilakukan di tingkat desa/kelurahan.

“Alhamdulillah kita terus melakukan vaksinasi massal di tingkat desa/kelurahan. Hal ini kita lakukan untuk segera bisa mencapai target kekebalan tubuh yaitu 70 persen masyarakat yang teevaksin,” tambah Priska.

Baca Juga : Kolaborasi TNI dan Polri, Bupati Gowa Yakin Vaksinasi Tercapai Akhir Desember

Olehnya ia berharap, di momentum HKG ini yang mengangkat tema “Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju” dapat memberi makna bahwa PKK dalam hal ini hendaknya tahu, mau, dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam segala aspek moral, pendidkan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Internasional21 Januari 2022 17:01
ISIS Serang Penjara Suriah Lepaskan Tahanan Sesama Anggota
SULSELSATU.com – Kelompok ISIS dilaporkan telah menyerang penjara di timur laut Suriah pada hari Kamis (20/1/2022) waktu setempat. Dalam seranga...
Video21 Januari 2022 16:13
VIDEO: Mobil Sedan Tersangkut di Peyangga Kabel Listrik PLN
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil sedan berwarna biru tersangkut di kabel peyangga listrik milik PLN. Terlihat dalam video mobi...
Makassar21 Januari 2022 15:40
Ikut Honda Student Fest, Bisa Dapat Hadiah Honda Genio Loh!
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Bara...
Sponsored by MGID
Makassar21 Januari 2022 13:38
Camat Tallo Alamsyah Minta Kontainer Makassar Recover Jadi Posko Tanggap Bencana
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Usai mengunjungi korban bencana angin puting beliung di Kelurahan Rappokalling, Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin, lan...