Logo Sulselsatu

KPM Terima Telur Ayam Busuk, Kadinsos Jeneponto : Sudah Diganti

Dedy
Dedy

Jumat, 19 November 2021 11:36

Telur ayam yang busuk kini sudah diganti (Int)
Telur ayam yang busuk kini sudah diganti (Int)

SULSELSATU.com,Jeneponto – Kepala Dinas Sosial Jeneponto, Nirmala Suaib mengaku telah menghubungi pihak e-Warung agar telur ayam busuk yang diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Jeneponto, diganti.

“Sudah dihubungi Pendampingnya supaya ewarung mengganti telurnya yang busuk,”ujar Nirmala kepada sulselsatu, Kamis malam (18/11/2021).

Bahkan sebelumya kata Nirmala, pihak sudah melakukan sosialisasi agar KPM yang menerima barang yang tidak sesuai segerah dilaporkan ke e-Warung.

“Selalu ji di sosialisasikan ke KPM untuk minta ganti ke ewarung kalau ada barangnya yang tidak baek na terima,”katanya.

Sponsored by MGID

Sementara Kepala Desa Ujung Bulu, Mansyur mengatakan, telur busuk yang diterima oleh warganya sudah diganti oleh pihak e-Warung.

“Sudah di ganti, tadi malam (Kamis) turun 100 rak dan menyusul pagi ini (Jumat) 126 rak lagi. Semua telur ayam KMP ujung bulu (yang busuk) diganti 100 persen,”jelas Mansyur.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah warga di Desa Ujung Bulu, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto mengeluhkan bantuan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Pasalnya, bantuan yang mereka terima berupa telur ayam diduga kondisinya sudah membusuk atau tidak layak komsumsi.

Akibatnya, telur ayam itu pun dibuang oleh para penerima manfaat.

Salah seorang penerima manfaat warga Desa Ujung Bulu inisial M (40) mengatakan, telur ayam yang didapat dari agen pada Rabu (17/11/2021) kemarin.

Kata M, sebanyak 31 butir telur ayam yang dia terima itu sudah mengeluarkan bau tidak sedap.

Selain dirinya, ada warga lain yang juga menerima telur berkualitas buruk. Bahkan karena tidak bisa diolah sebagian warga terpaksa membuang telur itu.

“Saya tidak tahu kalau telurnya memang busuk, tapi waktu saya ambil sudah berbau tidak sedap. Waktu itu saya masukkan freezer. Setelah banyak yang bilang kalau telurnya busuk lalu dibuang, saya cek juga, ternyata memang benar bau,” ujarnya kepada awak media.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial07 Desember 2021 22:34
Lomba Festival Bahasa Daerah se-Sulsel, Enam Pelajar SMP di Parepare Ikut Serta
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare mengutus enam orang pelajar di tingkat SMP mengikuti lomba dalam Festival Tunas Bah...
Video07 Desember 2021 22:01
VIDEO: Viral, Barang-barang Berhamburan dari Atas Apartemen Thamrin Residence
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan barang-barang dilempar dari Apartemen Thamrin Residence, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dalam video te...
Adventorial07 Desember 2021 21:57
PDAM Parepare Disetujui Jadi Perumda Air Minum Tirta Karajae
SULSELSATU.com, Parepare — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melaksanakan rapat paripurna pembahasan rancangan peraturan daerah (Ranperda) t...
Sponsored by MGID
Turatea07 Desember 2021 21:46
Plt Gubernur Andi Sudirman Tinjau Banjir di Jeneponto
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman meninjau lokasi banjir di Kabupaten Jeneponto, Selasa (7/12/2021). Diket...