Logo Sulselsatu

DWP Sinjai Gelar Seminar Menjaga Kesehatan Mental di Tengah Pandemi COVID-19

Andi
Andi

Sabtu, 20 November 2021 11:55

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sinjai menggelar Seminar Kesehatan. Doc. Humas Sinjai
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sinjai menggelar Seminar Kesehatan. Doc. Humas Sinjai

SULSELSATU.com, Sinjai – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sinjai menggelar seminar kesehatan di Ruang Pertemuan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai pada Sabtu (20/11/2021) pagi.

Seminar dengan tema “Menjaga Kesehatan Mental di Tengah Pandemi COVID-19” menghadirkan dr. Iman Subekti sebagai narasumber yang dimoderatori oleh dr. A. Julia Arisanti.

Ketua DWP Sinjai, Hj. Kamriah Akbar mengatakan kegiatan seminar ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) DWP yang ke-22 Tahun.

Ia menyebut seminar dengan tema Menjaga Kesehatan Mental di tengah pandemi COVID-19 sangat diperlukan karena selama pandemi adanya pembatasan sosial yang bisa berpengaruh terhadap kesehatan mental.

Sponsored by MGID

“Selama pandemi COVID-19, banyak hal-hal yang bisa mempengaruhi mental kita karena adanya pembatasan sosial. Ini tentu mempengaruhi jiwa individu yang semakin berkurang waktunya untuk berinteraksi dengan orang banyak,” ujarnya.

Selain seminar, DWP juga menggelar berbagai kegiatan lomba kebersihan dan pekarangan dalam rangkaian peringatan HUT DWP.

“Seminar ini salah satu rangkaian peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan. Insya Allah, kita juga akan melakukan kegiatan lomba kebersihan rumah dan pemanfaatan pekarangan,” ungkap Hj. Kamriah.

Kegiatan seminar tersebut menerapkan protokol kesehatan yang ketat, salah satunya peserta diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak dengan peserta seminar lainnya.

Penulis : Nur Waidah
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 November 2021 01:36
Amson Padolo Tekankan Perlunya Tata Kelola Data Pemerintah Terintegrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Provinsi Sulawesi Selatan Amson Padolo m...
Sulsel27 November 2021 22:11
Pemda Gowa dan Polda Sulsel Kolaborasi Percepat Cakupan Vaksinasi
SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten Gowa bersama Polda Sulawesi Selatan kolaborasi mempercepat cakupan vaksinasi di wilayah tersebut. De...
Sulsel27 November 2021 20:15
Cakupan Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua di Sulsel Baru 28,45 Persen
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Capaian vaksinasi Covid-19 di Sulsel terus digenjot. Untuk dosis 1 di provinsi Sulsel tercatat hingga hari ini Sabtu...
Sponsored by MGID
Makassar27 November 2021 20:00
Rektor UNM Menerima Kunci Secara Simbolis Rumah Grand Pinisi UNM dari Developer
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) secara resmi menerima kunci secara simbolis perumahan Grand Pinisi UNM dari Develop...