Logo Sulselsatu

PT NDHM Bekerjasama Dengan TNI dan Puskesmas Gelar Vaksinasi Massal di Toraja Utara

Andi
Andi

Sabtu, 20 November 2021 11:37

PT Nagata Dinamika Hidro Madong (NDHM) Gelar Vaksinasi COVID-19 di Toraja Utara. Ist
PT Nagata Dinamika Hidro Madong (NDHM) Gelar Vaksinasi COVID-19 di Toraja Utara. Ist

SULSELSATU.com – PT Nagata Dinamika Hidro Madong (NDHM) berkolaborasi dengan Komando Militer Tana Toraja (Kodim 1414) dan Puskesmas Madong menggelar vaksinasi untuk mendorong herd immunity atau kekebalan kelompok.

Vaksinasi tersebut digelar di Lembang (desa) Madong dan Lembang (desa) Paku, Kecamatan Dende’ Piongan Napo (Denpina), Kabupaten Toraja Utara pada Rabu (17/11/2021) dan Kamis (18/11/2021).

Dalam kegiatan vaksinasi COVID-19 tersebut total target sasaran penerima vaksin pertama dan kedua sebanyak 600 orang.

Baca Juga : Jangan Ketinggalan, TSM Makassar Siapkan Vaksin Pfizer Gratis 25 Oktober Nanti

Per 20 November 2021, Capaian vaksinasi di Toraja Utara mencapai 59% untuk dosis 1 sedangkan capaian dosis 2 mencapai 43.1% dengan target 197,939 jiwa

Sponsored by MGID

Bati Ops Kodim 1414 Tana Toraja, Muliadi mengatakan vaksinasi COVID-19 menjadi kunci untuk memulihkan keadaan dari pandemi COVID-19. Ia menyebut vaksinasi dapat mendorong terciptanya kekebalan kelompok.

“Perlu kita sadari bersama bahwa vaksinasi yang meluas dan merata untuk tercapainya herd immunity menjadi kunci bangkitnya dunia dari pandemi Covid -19 yang telah melanda hampir 24 bulan lamanya,” katanya dalam keterangan tertulis Minggu (20/11).

Baca Juga : Kalla Beri 1260 Dosis Vaksin Bagi Masyarakat Duafa dan Disabilitas

Vaksinasi yang digelar di Lembang Paku dan Lembang Madong menghadirkan tantangan tersendiri melakukan vaksinasi secara meluas lantaran lokasi vaksinasi terletak di ketinggian 704 – 1600 meter di atas permukaan air laut.

Muliadi mengapreasiasi kegiatan vaksinasi yang digelar oleh pihak PT Nagata Dinamika Hidro Madong (NDHM).

“Sebagai bentuk kepedulian dan peran aktif swasta-masyarakat-pemerintah yang bergotong-royong bahu membahu untuk membawa Indonesia segera keluar dari pandemi,” kata Muliadi.

Baca Juga : Bersama Forkopimda, Danny Pomanto Canangkan Program Vaksinasi Massal 100 RT 100 Persen Setiap Hari

Sementara itu, Direktur Utama NDHM, Karel Sampe Pajung mengatakan pihaknya juga menyediakan paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat usai menerima suntikan vaksinasi COVID-19 agar mendorong antusias warga sekaligus membantu memenuhi kebutuhan pokok warga di tengah pandemi COVID-19.

“Untuk mendorong animo masyarakat, dari pihak perusahaan menyediakan sarana komunikasi untuk melakukan pengumuman melalui simpul-simpul masyarakat. Kami juga menyediakan paket sembako yang akan dibagikan kepada warga setelah mereka menerima vaksin,” ujarnya.

Kepala Puskesmas Madong, Nurhayati mengatakan dengan adanya kolaborasi dapat meningkatkan capaian vaksinasi COVID-19 khususnya di Tana Toraja.

Baca Juga : Bersama Forkopimda, Danny Pomanto Canangkan Program Vaksinasi Massal 100 RT 100 Persen Setiap Hari

“Kami bersyukur sentra vaksinasi ini dapat terlaksana dengan baik dan tertib. Kami dari Puskesmas Madong sungguh ingin kolaborasi serupa dapat terlaksana di daerah lain. Terima kasih bapak Kodim dan juga NDHM sehingga capaian vaksinasi di Toraja Utara ini dapat terus ditingkatkan,” ujarnya.

Penulis : Warda
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial08 Desember 2021 21:34
Pemkot dan LPPM Unhas Kolaborasi Kembangkan Kawasan Kuliner Halal di Parepare
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dan Lembaga Penelitian Dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) Unhas Makassar melakukan ...
Makassar08 Desember 2021 19:03
Unduh Aplikasi Kallafriends Dapat 10 Ribu Kalla Point yang Bisa Ditukar di Gastros MaRI
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kalla Group menghadirkan aplikasi Kallafriends yang bisa digunakan untuk akses produk dan layanan Kalla Group. Dengan...
Video08 Desember 2021 19:02
VIDEO: Kepergok Pacaran, Sang Ayah Hancurkan Ponsel Sang Anak
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pria yang diduga ayah melempar dan membanting ponsel milik anaknya. Video tersebut viral di...
Sponsored by MGID
Berita Utama08 Desember 2021 18:53
Walikota Tunjuk Pejabat Sementara Direksi Perusda, Dewan: Wujudkan Mimpi Danny-Fatma
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menunjuk sejumlah pejabat sementara untuk mengisi jabatan yang lowong di seluru...