Logo Sulselsatu

Presiden Jokowi Dijadwalkan Ke Jeneponto Selasa Mendatang, Wahana Pasar Malam Dibongkar

Dedy
Dedy

Minggu, 21 November 2021 16:46

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Int)
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Int)

SULSELSATUA.com, Jeneponto – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Jeneponto menggunakan helikopter, Sulawesi Selatan, pada Selasa (23/11/2021) mendatang.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini dalam rangka meresmihkan bendungan Kareloe yang terletak diperbatasan antara Kecamatan Tompo Bulu Kabupaten Gowa dan Kecamatan Kelara Kabupaten Jeneponto.

Sekertaris Daerah (Sekda) Jeneponto Syafruddin Nurdin yang ditemui dilapangan Stadion Mini Turatea, Jl. Lanto dg Pasewang membenarkan terkait jadwal kedatangan presiden Jokowi ke Jeneponto.

“Koordinasi kita sampai saat ini baik dari tim Jakarta dan Provinsi baik kita Kabupaten sudah mengkordinasikan tentang kedatangan bapak Presiden,” ujar Syafruddin Nurdin kepada awak media, Minggu (21/11/2021).

Sponsored by MGID

Syafruddin mengklaim, semua persiapan untuk menerima kunjungan Presiden Jokowi sudah mantap.

“Alhamdulillah kesiapan kita sendiri sudah dalam tahap kesiapan dan mantap untuk menerima kunjungan bapak Presiden,” jelasnya.

Wahana Pasar Malam di Stadion Mini Turatea dibongkar (Dedi)

Kata dia, salah satu kesiapan yang dilakukan adalah membongkar sejumlah fasilitas pasar malam di Stadion Mini Turatea. Pasalnya, lapangan tersebut akan digunakan untuk pendaratan helikopter yang ditumpangi oleh presiden dan beberapa Mentri.

“Tempat pendaratan bapak presiden kita sudah tinjau bersama, maka difokuskan yang dianggap layak dan aman insya allah di Lapangan Stadion Mini Turatea,” ungkapnya.

Syafruddin juga membenarkan jika Fasilitas wahana pasar malam dibongkar oleh warga bersama dengan Satpol-PP dan pengelola.

“Pasar malam ini setelah kita komunikasikan alhamdulillah mereka menerima siap sementara mengosongkan selama tiga hari untuk menyambut Presiden,” terangnya.

Nanti setelah Kunjungan Presiden, Fasilitasi pasar malam baru akan kembali beroperasi.

“Pasang lagi kembali” pungkasnya.

 

Penulis Dedi

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...