Logo Sulselsatu

Pegadaian Salurkan Dana Bina Lingkungan Rp215 Juta

Asrul
Asrul

Senin, 22 November 2021 14:09

PT Pegadaian Kanwil VI Makassar menyalurkan bantuan Bina Lingkungan kepada masyarakat di wilayah VI Makassar. Ist
PT Pegadaian Kanwil VI Makassar menyalurkan bantuan Bina Lingkungan kepada masyarakat di wilayah VI Makassar. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kementerian BUMN melalui PT Pegadaian Kanwil VI Makassar menyalurkan bantuan Bina Lingkungan kepada masyarakat di wilayah VI Makassar.

Bantuan senilai Rp215 juta tersebut disalurkan dalam beberapa bentuk, seperti pembuatan pagar sekolah, perbaikan lapangan sekolah, hingga pelatihan pembuatan pupuk organik dan lain sebagainya.

Pemimpin Wilayah Pegadaian Kanwil VI Makassar Zulfan Adam menyampaikan bantuan yang diberikan mengacu kepada tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG) dimana salah satu tujuannya meliputi pendidikan bermutu dan pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga : Pegadaian Kanwil VI Makassar Resmikan Sekolah Emas Pertama di Bantaeng

Oleh karena itu proposal bantuan yang disetujui difokuskan kepada pemeliharaan lingkungan sekolah dan pemberdayaan masyarakat yang bernilai ekonomis.

Sponsored by MGID

“Bantuan Bina Lingkungan untuk masyarakat mulai dibagikan dari minggu lalu dan bahkan untuk perbaikan lapangan di SMP 1 Panca Rijang Kabupaten Sidrap sudah mulai berjalan proses renovasinya. Untuk penerima lain akan kami usahakan dapat tersalurkan di minggu ini,” katanya, Senin (22/11/2021).

Daftar lengkap dari penerima bantuan bina lingkungan Pegadaian yakni Kelompok Tani di Desa Tonasa yang mendapatkan bantuan program pelatihan 2 hari untuk pembuatan pupuk organik, MTs Al Hidayah Lemoa Kec. Bontolempangan yang mendapatkan bantuan pembuatan pagar sekolah, Komunitas Petani Pemeliharaan Ikan Air Tawar di Kabupaten Takalar yang menerima bantuan pelatihan pemeliharaan ikan lele, serta 6 Sekolah Dasar di Kabupaten Pinrang yang mendapatkan bantuan pengadaan tempat cuci tangan.

Baca Juga : Akselerasi Pengembangan Ekosistem Ultra Mikro, Seribu Co-Location SenyuM Hadir di Tahun 2022

PT Pegadaian Kanwil VI Makassar melalui Bagian Pengembangan Kemitraan dan Bina Lingkungan terus melakukan penyaluran dana PKBL, baik Program Kemitraan, Bina Lingkungan dan Dana Kepedulian Sosial.

Untuk Program Kemitraan, Pegadaian Kanwil VI Makassar sepanjang tahun 2021 sudah merealisasikan Rp 7,5 M dari target penyaluran Rp 7,06 M. Sedangkan untuk Dana Kepedulian Sosial sudah tersalurkan sebanyak Rp 1,45 M di bulan Oktober, atau 125,7% dari target yang ditetapkan.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...