Logo Sulselsatu

Plt Gubernur Instruksikan BPBD Sulsel Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Toraja

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 22 November 2021 07:31

Titik Banjir di Toraja (Ist)
Titik Banjir di Toraja (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel untuk menyalurkan bantuan logistik ke korban terendam banjir di Kabupaten Tana Toraja.

Sekira 40 rumah warga terendam banjir di Kabupaten Tana Toraja. Hal itu akibat hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada Sabtu, (21/11/2021).

Hujan deras tersebut mengakibatkan terjadinya luapan air di selokan dan sungai kecil yang melintas di Kelurahan Aring dan Tondo Mamullu, di Kecamatan Makale. Air yang tergenang setinggi 30-50 cm itu bahkan memasuki rumah warga, yang mengakibatkan 40 KK terdampak. Air dari saluran pembuangan juga meluap ke jalan raya di poros Makale – Sangalla.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Dampingi Jokowi Resmikan Bendungan Karalloe

“BPBD Provinsi telah menyalurkan bantuan logistik pangan dan family kit untuk korban terdampak banjir di Kabupaten Tana Toraja,” katanya, Senin, (22/11/2021).

Sponsored by MGID

Andi Sudirman Sulaiman mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan mengingat Sulsel termasuk salah satu wilayah yang sedang mengalami periode transisi atau peralihan musim, dari musim kemarau ke musim hujan.

Pemprov Sulsel, lanjut Sudirman Sulaiman telah mengambil langkah kesiapsiagaan menghadapi fenomena La Nina yang dipredisksi oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) akan terjadi pada akhir 2021 hingga awal 2022.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Sambut Kedatangan Jokowi di Bandara Sultan Hasanuddin

Untuk diketahui, dari laporan Pusdalops BPBD Tana Toraja, sebanyak 24 rumah terdampak di Kelurahan Ariang dan 15 rumah terdampak di Kelurahan Tondo Mamullu.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 November 2021 01:36
Amson Padolo Tekankan Perlunya Tata Kelola Data Pemerintah Terintegrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Provinsi Sulawesi Selatan Amson Padolo m...
Sulsel27 November 2021 22:11
Pemda Gowa dan Polda Sulsel Kolaborasi Percepat Cakupan Vaksinasi
SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten Gowa bersama Polda Sulawesi Selatan kolaborasi mempercepat cakupan vaksinasi di wilayah tersebut. De...
Sulsel27 November 2021 20:15
Cakupan Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua di Sulsel Baru 28,45 Persen
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Capaian vaksinasi Covid-19 di Sulsel terus digenjot. Untuk dosis 1 di provinsi Sulsel tercatat hingga hari ini Sabtu...
Sponsored by MGID
Makassar27 November 2021 20:00
Rektor UNM Menerima Kunci Secara Simbolis Rumah Grand Pinisi UNM dari Developer
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) secara resmi menerima kunci secara simbolis perumahan Grand Pinisi UNM dari Develop...