Logo Sulselsatu

Presiden Jokowi : Bendungan Karalloe Dibangun di Gowa Manfaatnya ke Jeneponto

Dedy
Dedy

Selasa, 23 November 2021 21:24

Presiden Jokowi (Int)
Presiden Jokowi (Int)

SULSELSATU.com, Gowa – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meresmikan Bendungan Karalloe yang terletak perbatasan Kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (23/11/2021).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, bendungan Karalloe yang dibangun sejak tahun 2013 lalu, menghabiskan anggaran sekitar 1.27 Triliun dan hari ini telah selesai dan siap diresmikan.

“Bendungan ini akan bisa mengairi 7000 Hektar lahan pertanian di Kabupaten Jeneponto. Jadi ini bendungannya dibangun di Kabupaten Gowa tapi yang mendapat manfaatnya para petani di Kabupaten Jeneponto,”kata Presiden Jokowi.

Dengan adanya bendungan Karalloe ini lanjut kata Jokowi, petani yang sebelumnya hanya bisa tanam sekali namun kedepan para petani khususnya di Kabupaten Jeneponto akan bisa menanam padi dua kali dan satu kali palwija.

Sponsored by MGID

“Bendungan ini juga ini akan mengurangi dampak banjir, hitungannya 49 Persen. Karena di tahun 2019 lalu di Jeneponto terjadi banjir besar, nah dengan adanya bendungan Karalloe ini akan bisa dikurangi 49 persen banjir di Kabupaten Jeneponto,”jelas Jokowi.

Usai membacakan sambutan, Presiden Jokowi langsung meresmikan Bendungan Karalloe dengan memutar roda air bendungan dan menandatangani prasasti.

Penulis Dedi

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...