Logo Sulselsatu

Komisi Informasi Sulsel Apresiasi PPID Gowa

Asrul
Asrul

Selasa, 23 November 2021 16:20

Komisi Informasi Sulsel Apresiasi PPID Gowa

SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) senantiasa melakukan inovasi dalam memberikan layanan terbaik terhadap penyediaan informasi publik.

Tingkat pelayanan informasi publik ini kemudian diukur oleh Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan (KI Sulsel) melalui kegiatan monitoring dan evaluasi PPID kabupaten/kota yang tahapan visitasi untuk Kabupaten Gowa terlaksana di Ruangan Pelayanan PPID, Kantor Bupati Gowa, Selasa (23/11/2021).

“Kabupaten Gowa hari ini menjadi salah satu kabupaten/kota di Sulsel yang masuk nominasi. Hari ini kita apresiasi bagaimana proses mekanisme pelayanan informasi yang diperankan oleh PPID Utama dari hasil pengamatan kami terjadi peningkatan signifikan,” terang anggota KI Sulsel, Khaerul Mannan saat ditemui usai kegiatan.

Baca Juga : Gomax Community Kini Dipimpin Daeng Bani

Lanjut Khaerul, ke depan memang masih perlu ada pembenahan lagi utamanya optimalisasi portal PPID agar lebih memudahkan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Sponsored by MGID

Adapun tujuan visitasi KI Sulsel di Kabupaten Gowa ini adalah dalam rangka pemeringkatan pengelolaan layanan informasi publik oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Gowa.

Mendampingi kegiatan visitasi ini, Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Gowa, Muh Irwan Ispar menganggap bahwa kehadiran KI Sulsel di Kabupaten Gowa merupakan sebuah penanda bahwa PPID Gowa terus meningkatkan kinerjanya sejak terbentuk pada 2016 sampai sekarang.

Baca Juga : Jelang Nataru 2022, Harga dan Ketersediaan Kebutuhan Pokok di Gowa Terkendali

“Alhamdulillah, kita ini dari tahun ke tahun ada peningkatan. Kalau tidak salah tahun 2019 kita di peringkat 23 dari 24 Kabupaten/Kota. Tapi di 2021, kita telah disejajarkan dengan yang terbaik,” ujar Irwan.

Ke depan, Irwan juga berharap agar perhatian dan dukungan dapat terus diberikan agar layanan informasi publik yang dilaksanakan PPID Gowa juga menjadi lebih baik lagi.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video28 Januari 2022 19:20
VIDEO: Sejumlah Guru SMP Negeri 3 Binamu Jeneponto Datangi Polsek Binamu
SULSELSATU.com – Sejumlah Guru SMP Negeri Jeneponto mendatangi Kantor Polsek Binamu di Kelurahan Panaikan, Kecamatan Binamu, Jumat pagi tadi (28...
Video28 Januari 2022 17:56
VIDEO: Penjelasan Lengkap Kasat Reskrim Polres Jeneponto soal Perampasan Mobil
SULSELSATU.com – Berikut ini penjelasan lengkap Kasat Reskrim Polres Jeneponto, AKP Hambali terkait aksi heroik Kanit Tipidkor Polres Jeneponto,...
Makassar28 Januari 2022 15:44
Wujudkan Generasi #Cari_Aman, Honda Gelar Edukasi Safety Riding Bagi Pelajar SMA
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mewujudkan generasi muda taat lalu lintas, Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) gencar kampanyekan #Cari_Aman k...
Sponsored by MGID
Sulsel28 Januari 2022 14:26
Meniti Langkah PT Vale Menuju Masa Depan Hijau di Tanah Sulawesi
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Komitmen berkelanjutan PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) tidak hanya tentang operasi tambang. Semakin ke sini, PT Val...