Logo Sulselsatu

OJK Kolaborasi Pemkab Gelar Vaksinasi 5 Ribu Dosis

Asrul
Asrul

Selasa, 23 November 2021 14:45

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Somba Opu. Ist
Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Somba Opu. Ist

SULSELSATU.com, GOWA – Vaksinasi massal terus digenjot Pemkab Gowa dalam rangka menciptakan herd immunity.

Terbaru, atas kolaborasi bersama Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wilayah VI Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua), vaksinasi kembali digelar di Kantor Camat Somba Opu, Selasa (23/11/2021).

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni saat meninjau pelaksanaan vaksinasi menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya ini tentu akan sangat membantu Pemkab Gowa dalam upaya meningkatkan cakupan vaksinasi.

Baca Juga : Pemkab Gowa Resmi Miliki Tim Keamanan Siber

“Ini akan sangat berpengaruh, dengan cakupan vaksinasi kita di Kabupaten Gowa. Kita berharap cakupan vaksinasi kita bisa segera mencapai target,” ujarnya.

Sponsored by MGID

Lanjutnya, vaksinasi Covid-19 perlu terus ditingkatkan untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19. Dirinya mengungkapkan selama pelaksanaan vaksinasi, kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Gowa terus mengalami penurunan.

“Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 ini, ada dua yang perlu dilakukan. Pertama vaksinasi dan yang kedua tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Baca Juga : Genjot Vaksinasi, Pemkab Gowa Target Vaksin 8 Ribu Warga Tiap Hari

Ia juga meminta masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap disiplin menerapkan protokol.

Sementara itu, Kepala Kantor OJK Regional VI Sulampua, Moh Nurdin Subandi menyebutkan bahwa kegiatan vaksinasi dilakukan bersama karang taruna Kabupaten Gowa merupakan bagaimana dari peringatan Ulang Tahun OJK yang ke-10.

“Kegiatan ini bagian dari rangkaian peringatan 1 dasawarsa OJK. Khusus di Kabupaten Gowa ini kita siapkan 5.000 dosis vaksin dan ini kita peruntukkan untuk dosis pertama dan kedua. Kita berharap ini bisa tercapai,” harapnya.

Baca Juga : Pemda Gowa dan Polda Sulsel Kolaborasi Percepat Cakupan Vaksinasi

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan bantuan untuk masyarakat kurang mampu dari OJK kepada Pemkab Gowa yang kemudian diserahkan kepada Pemerintah Kecamatan Somba Opu.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial02 Desember 2021 23:28
Plt Gubernur Akui Inovasi Taufan Pawe di Hadapan Kepala Daerah di Sulsel
SULSELSATU.com, Makassar — Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengakui sosok Taufan Pawe sebagai kepala daerah inovatif. Hal itu ia lont...
Makassar02 Desember 2021 23:06
Narasumber di Supermentor, Wali Kota Danny Paparkan Arti Sebuah Kepemimpinan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menjadi pembicara membahas tentang kepemimpinan dalam acara Su...
Makassar02 Desember 2021 20:40
Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Mulai Diterapkan TK Islam Athirah 1
SULSELSATU.com, MAKASSAR – TK Islam Athirah 1 siap melakukan pembelajaran tatap muka (TPM) terbatas mulai Desember 2021 ini. Kepala TK Islam Ath...
Sponsored by MGID
Makassar02 Desember 2021 20:21
Difasilitasi ANC Japan dan PT IKI, Plt Gubernur Sulsel Sebut Peluang 10 Ribu Lulusan SMK Bisa Bekerja di Jepang
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel menyambut baik peluang yang diberikan oleh PT Industri Kapal Indonesia (Persero)...