Logo Sulselsatu

Terima Kunjungan Mentan SYL, Wali Kota Danny Pomanto Siap Canangkan Lorong Pertanian Makassar

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 24 November 2021 15:49

Wali Kota Makassar Danny Pomanto menerima kunjungan Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo (Ist)
Wali Kota Makassar Danny Pomanto menerima kunjungan Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo bertandang di kantor Balaikota Makassar Jalan Ahmad Yani, Rabu (24/11/2021).

Mentan menjelaskan, peningkatan pertanian Indonesia saat ini menjadi 16,24%. Hal ini tentu upaya dan inovasi yang di lakukan untuk mendorong masing-masing daerah memanfaatkan lahannya untuk pertanian.

Di Kota Makassar, lahan yang tersedia sekitar 6.000 ha. Mentan Syahrul meminta agar di berikan lahan sekira 1.000 ha untuk di kelola bersama untuk meningkatkan omzet pertanian di Makassar.

Baca Juga : Saksikan Penyerahan DIPA Oleh Jokowi, Danny Harap Antisipasi Penanganan Covid-19 Gelombang III

“In Shaa Allah kita ini sama-sama orang Makassar harus saling bantu saling topang. Berikan saya lahan de’ Danny dan kita kelola untuk peningkatan omzet pertanian di kota tercinta”,jelasnya.

Sponsored by MGID

SYL mengapresiasi berbagai inovasi yang di lakukan Wali Kota Makassar, namun meminta agar lorong di manfaatkan menjadi lorong pertanian.

“Ayo deh saya minta tiga dulu kecamatan yang akan kita lihat untuk di manfaatkan menjadi lorong pertanian. Ini semua untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dan juga memberdayakan lahan yang ada”,jelasnya lagi.

Baca Juga : Inovasi Dongkelor Makassar Jadi Pusat Perhatian Tim Penilai IGA Kemendagri

Sementara itu Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan kesiapannya dan ungkapan terima kasihnya atas petuah yang telah di bagikan.

“Mentan ini kakak dan orang tua kita. Pejabat yang telah melalui semua tahapan jabatan,jadi tempat belajar yang tepatlah memang. Terima kasih petuah,motivasi,dan arahannya pak Mentan dan Kota Makassar siap untuk mendukung program Kementan yakni lorong pertanian”,tutup Danny.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar30 November 2021 00:04
Saksikan Penyerahan DIPA Oleh Jokowi, Danny Harap Antisipasi Penanganan Covid-19 Gelombang III
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menyaksikan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA...
Breaking News29 November 2021 23:25
Terbukti Bersalah, Nurdin Abdullah Divonis 5 Tahun Penjara dan Denda Rp500 Juta
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel nonaktif, Nurdin Abdullah terbukti bersalah oleh Majelis Hakim. Putusan dibacakan Ketua Majelis Hakim...
Makassar29 November 2021 23:07
Plt Gubernur Sulsel Hadiri Penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan DD Tahun 2022
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Da...
Sponsored by MGID
Makassar29 November 2021 22:32
Pameran Kecantikan Ibex 2021 Tonjolkan Budaya Asli Pengantin Pria Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Internasional Indonesia Beauty Expo (Ibex) 2021 kembali digelar untuk keempat kalinya tahun ini. Ibex 2021 akan menon...