Logo Sulselsatu

PKK Gowa Sosialisasikan Manfaat Tablet Penambah Zat Besi Bagi Remaja Putri

Asrul
Asrul

Rabu, 24 November 2021 21:28

PKK Gowa Sosialisasikan Manfaat Tablet Penambah Zat Besi Bagi Remaja Putri

SULSELSATU.com, GOWA – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa menggelar sosialisasi pemberian tablet penambah zat besi pada remaja putri di SMP Negeri 3 Sungguminasa dan SMP Negeri 1 Pallangga, Rabu (24/11/2021).

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengatakan bahwa pemberian tablet penambah zat besi ini penting bagi remaja putri di Kabupaten Gowa. Apalagi siswa SMP yang sudah mulai masuk masa akil baligh.

“Karena memang di usia ini remaja-remaja putri sudah mulai masa akil baligh atau menstruasi. Pemberian zat besi ini sangat berguna sekali untuk remaja putri karena dapat menambah performa konsentrasi mereka dalam belajar,” ujarnya.

Baca Juga : Gomax Community Kini Dipimpin Daeng Bani

Selain itu, Priska juga menyebutkan bahwa 70 persen remaja putri mengalami anemia, yang jika dibiarkan akan berdampak bagi generasi nantinya. Karena berpotensi melahirkan anak yang memiliki berat badan rendah.

Sponsored by MGID

“Sehingga sekarang ini pemberian tablet penambah zat besi ini juga sekaligus untuk mencegah terjadinya prevalensi stunting pada anak,” ungkapnya.

Istri Bupati Gowa ini menambahkan bahwa pemberian tablet penambah zat besi pada remaja putri akan dilakukan di seluruh kecamatan se-Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Jelang Nataru 2022, Harga dan Ketersediaan Kebutuhan Pokok di Gowa Terkendali

“Kita usahakan untuk pemberian tablet zat besi ke semua kecamatan di Kabupaten Gowa seluruh remaja putri. Jadi pemberian tablet penambah zat besi ini ada di seluruh sekolah tingkat SMP di Kabupaten Gowa,” tandasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama17 Januari 2022 23:24
Rugikan Negara Rp 1,3 Miliar, Kejari Jeneponto Tetapkan 4 Tersangka Proyek KAT Kemensos
SULSELSATU.com, Jeneponto – Penyidik Kejaksaan Negeri Jeneponto (Kejari) resmi menetapkan 4 orang tersangka atas kasus dugaan Korupsi Proyek pem...
Video17 Januari 2022 23:18
VIDEO: Aksi Heroik, Pesepeda Berjaket Ojol yang Kawal Ambulans
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi seorang pria berpakaian ojol kawal ambulans yang tengah membawa pasien. Dalam video terlihat p...
Ekonomi17 Januari 2022 23:16
Andi Sudirman Sambut Baik Menurunnya Angka Kemiskinan di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan penurunan angka kemiskinan di Sulsel sebagai cap...
Sponsored by MGID
Sulsel17 Januari 2022 22:20
Lewat Aplikasi Maupun ATM, Warga Barru Kini Lebih Mudah Bayar PBB
SULSELSATU.com, BARRU – Warga Barru kini lebih mudah melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Pasalnya, Badan Pendapatan Daerah (Bape...