Logo Sulselsatu

Gowa Berhasil Terapkan Gerakan Stop BABS dan Kabupaten Sehat

Asrul
Asrul

Kamis, 25 November 2021 14:29

Gowa Berhasil Terapkan Gerakan Stop BABS dan Kabupaten Sehat

SULSELSATU.com, GOWA – Kabupaten Gowa berhasil menerima 2 (dua) penghargaan di bidang kesehatan dari Provinsi Sulawesi Selatan dan Kementerian Kesehatan.

Penghargaan diterima langsung oleh Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni di Ruang Rapat Pimpinan, Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Kamis (25/11/2021).

Kabupaten Gowa berhasil mendapat penghargaan STBM dari Kementerian Kesehatan sebagai Kabupaten/Kota Stop Buang Air Besar Sembarang (SBS) yang diserahkan oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan Penghargaan Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat Kategori Swasti Saba Wistara Tahun Penilaian 2019-2020.

Baca Juga : Gomax Community Kini Dipimpin Daeng Bani

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni usai menerima penghargaan mengatakan, capaian ini berkat dukungan kerjasama dari semua pihak yang membantu menciptakan Gowa menjadi wilayah yang sehat.

Sponsored by MGID

“Tentu ini merupakan hasil kerja kita semua, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat membantu untuk menciptakan Gowa sebagai Kabupaten Sehat,” katanya.

Dirinya berharap capaian ini bisa tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi di masa yang akan sehingga akan berdampak bagi kesehatan masyarakat Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Jelang Nataru 2022, Harga dan Ketersediaan Kebutuhan Pokok di Gowa Terkendali

“Saya berharap penghargaan ini akan lebih memotivasi kita untuk menjadikan Kabupaten Gowa sebagai Kabupaten yang lebih sehat lagi di masa yang akan datang,” harapnya.

Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Gowa, Nursanty mengatakan penghargaan ini merupakan Penghargaan Kabupaten Sehat yang Ke-4 sejak Pemerintah Kabupaten Gowa ikut penilaian Kabupaten Sehat pada 2015 lalu.

Nursanty menyebutkan bahwa dalam penilaian Kabupaten Sehat, ada 3 (tiga) tingkatan yaitu penghargaan Swasti Saba Padapa, Swasti Saba Wiwerda dan Swasti Saba Wistara.

Baca Juga : Kolaborasi TNI dan Polri, Bupati Gowa Yakin Vaksinasi Tercapai Akhir Desember

“Kita mulai ikut penilaian Kabupaten Sehat sejak 2015, dan Kabupaten Gowa sudah pada tingkatan Swasti Saba Wistara Ke-2 tahun ini,” ujarnya saat hadiri mendampingi Wakil Bupati Gowa menerima penghargaan.

Dirinya menyebutkan beberapa tatanan kabupaten/kota sehat, antara lain, Kawasan Pemukiman Sarana dan Prasarana Umum, Kawasan Tertib Lalu Lintas dan Sarana Pelayanan Transportasi, Kawasan Industri dan Perkantoran Sehat, Kawasan Pariwisata Sehat, Ketahanan Pangan Dan Gizi, Kehidupan Masyarakat Sehat yang Mandiri serta Kehidupan Sosial yang Sehat.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama17 Januari 2022 23:24
Rugikan Negara Rp 1,3 Miliar, Kejari Jeneponto Tetapkan 4 Tersangka Proyek KAT Kemensos
SULSELSATU.com, Jeneponto – Penyidik Kejaksaan Negeri Jeneponto (Kejari) resmi menetapkan 4 orang tersangka atas kasus dugaan Korupsi Proyek pem...
Video17 Januari 2022 23:18
VIDEO: Aksi Heroik, Pesepeda Berjaket Ojol yang Kawal Ambulans
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi seorang pria berpakaian ojol kawal ambulans yang tengah membawa pasien. Dalam video terlihat p...
Ekonomi17 Januari 2022 23:16
Andi Sudirman Sambut Baik Menurunnya Angka Kemiskinan di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan penurunan angka kemiskinan di Sulsel sebagai cap...
Sponsored by MGID
Sulsel17 Januari 2022 22:20
Lewat Aplikasi Maupun ATM, Warga Barru Kini Lebih Mudah Bayar PBB
SULSELSATU.com, BARRU – Warga Barru kini lebih mudah melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Pasalnya, Badan Pendapatan Daerah (Bape...