Logo Sulselsatu

Naoemi Octarina Hadiri Gebyar PAUD Insan Masagena 2021

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Sabtu, 27 November 2021 16:43

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sulawesi Selatan (Sulsel), Naoemi Octarina, (Ist)
Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sulawesi Selatan (Sulsel), Naoemi Octarina, (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sulawesi Selatan (Sulsel), Naoemi Octarina, menghadiri Gebyar PAUD Insan Masagena 2021, yang dilaksanakan di PAUD – TK Masagena, Jalan Hertasning Blok E 10 No 11 Makassar, Sabtu, (27/11/2021).

Kegiatan ini dibuka Kepala Dinas Sosial Sulsel, Andi Irawan Bintang, yang mewakili Plt Gubernur Sulsel dan dihadiri, Aisyah Sudirman, puteri pertama Andi Sudirman Sulaiman – Naoemi Octarina, yang tampil membacakan ayat suci Al Quran.
Berdasarkan laporan panitia pelaksana, kegiatan ini diikuti 115 peserta dari berbagai sekolah PAUD di Kota Makassar.
Dalam sambutannya, Naoemi Octarina menyampaikan apresiasinya kepada pengurus baru Yayasan Anak Madani Masagena, kepala sekolah dan para guru, yang melaksanakan kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan seperti Lomba Menggambar, Mewarnai, dan Tahfidz Quran, sangat bermanfaat untuk melatih perkembangan motorik anak.
Untuk meningkatkan kualitas PAUD – TK Insan Masagena, Naoemi mengungkapkan, pihaknya telah melakukan review dengan melibatkan Satuan Pengawas Intern (SPI) dan organisasi Aisyiyah. Selanjutnya, apa yang menjadi rekomendasi dari SPI dan Aisyiyah, kemudian diaplikasikan di sekolah tersebut.
“Kami sampai meminjam guru dari Aisyiah, dan sangat membantu. Selama pandemi, para guru ini melakukan pembelajaran tatap muka, door to door. Dan sekarang, lembar kerja siswa disesuaikan dengan usia anak,” terangnya.
Tidak sampai disitu, juga dilakukan seleksi kepala sekolah dan guru, yang juga melibatkan Aisyiyah. Tujuannya, agar sistem pembelajaran anak sesuai usianya, dan ada perbaikan kualitas.
“Sebelum pandemi, ada 70 siswa disini. Masuk pandemi, sisa tujuh orang. Dan sekarang, sudah ada 24 siswa. Mulai membaik. Semoga, dengan kegiatan ini, animo masyarakat untuk memasukkan anaknya kesini, bisa kembali lagi,” harap Naoemi.
Segala bentuk perbaikan yang dilakukan di PAUD – TK Masagena, tambahnya, karena sekolah tersebut adalah milik pemerintah provinsi. Sehingga, sudah seharusnya menjadi sekolah percontohan PAUD holistik terintegratif.
Sementara, Andi Irawan Bintang, mengatakan, acara perdana yang dilaksanakan oleh pengurus yayasan yang baru tersebut, sangat luar biasa. Bagi anak usia PAUD, merupakan periode emas perkembangan anak untuk memperoleh pendidikan dan pengasuhan secara optimal.
“PAUD ini sangat penting. Ini merupakan wadah belajar untuk mendukung SDM berkualitas di masa yang akan datang. Semoga acara hari ini menjadi starting point untuk langkah selanjutnya,” harapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...