Logo Sulselsatu

Pj Sekda Gowa Minta Pengelola Pariwisata Jaga Kebersihan Destinasi Wisata

Asrul
Asrul

Sabtu, 27 November 2021 14:36

Pj Sekda Gowa Minta Pengelola Pariwisata Jaga Kebersihan Destinasi Wisata

SULSELSATU.com, GOWA – Kebersihan dan sanitasi pada objek wisata menjadi hal yang sangat penting harus diperhatikan oleh pengelola. Karena objek wisata yang bersih tentu akan menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung.

Hal inilah yang disampaikan oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina saat membuka Pelatihan Kebersihan Lingkungan, Sanitasi dan Pengelolaan Sampah di Destinasi Pariwisata di D’Strawberry Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Sabtu, (27/11/2021).

“Tempat wisata selayaknya memang harus bersih dan harus memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung terutama kamar mandi ini yang harus diperhatikan,” ujarnya.

Baca Juga : Gomax Community Kini Dipimpin Daeng Bani

Selain itu, dirinya juga berharap sampah yang ada di destinasi wisata juga bisa dikelola dengan baik, seperti pemilahan sampah organik dan non organik. Olehnya itu, dirinya menyambut baik pelatihan yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa ini.

Sponsored by MGID

Menurutnya, pelatihan akan meningkatkan kemampuan para pengelola destinasi wisata khususnya dalam menjaga kebersihan objek wisata, sehingga sektor pariwisata bisa berkembang ke arah yang lebih baik. Olehnya itu dirinya juga meminta seluruh peserta untuk memperhatikan materi yang disampaikan.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas para pengelola wisata yang paham tentang kebersihan lingkungan, sanitasi dan cara pengelolaan sampah di destinasi wisata,” tambahnya.

Baca Juga : Jelang Nataru 2022, Harga dan Ketersediaan Kebutuhan Pokok di Gowa Terkendali

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa, Andi Tenriwati Tahri menyebutkan kegiatan ini diikuti 40 orang dari pengelola destinasi wisata, desa wisata, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan penggerak pariwisata.

Lanjutnya, tujuan dan maksud dilaksanakannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi dan kemampuan para pengelola daya tarik wisata dan desa wisata dalam pelaksanaan kebersihan lingkungan, sanitasi dan pengelolaan sampah di daya tarik wisata dan desa wisata.

Selain itu, kegiatan ini untuk mengetahui dan memahami pentingnya pengelolaan kebersihan lingkungan sanitasi dan pengelolaan sampah sesuai standar khususnya di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga : Kolaborasi TNI dan Polri, Bupati Gowa Yakin Vaksinasi Tercapai Akhir Desember

“Terakhir pelatihan ini digelar agar peserta dapat mengetahui dan memahami standar ketentuan mengenai kebersihan sanitasi dan pengelolaan sampah yang sesuai standar di daya tarik wisata dan desa wisata,” tambahnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...