Logo Sulselsatu

Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan

Dedy
Dedy

Senin, 06 Desember 2021 20:13

Tim Vaksinator dari Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel gelar Vaksinasi di Jeneponto, (Foto Dinkes Jeneponto)
Tim Vaksinator dari Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel gelar Vaksinasi di Jeneponto, (Foto Dinkes Jeneponto)

SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto.

Kedatangan tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel ke Jeneponto sebab daerah berjuluk Butta Turatea itu dianggap capaian Vaksinasinya masih rendah.

Informasi yang dihimpun sulselsatu.com, sebanyak 100 orang Tenaga kesehatan (Nakes) dari rumah sakit Labuang Baji Makassar yang tergabung dalam Satuan tugas (Satgas) covid-19 provinsi sulawesi selatan tiba di Kabupaten Jeneponto, Senin pagi tadi (06/12/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto, Susanti Mansyur mengatakan, kehadiran Tim Satgas Satuan covid-19 provinsi Sulsel dalamrangka kolaborasi vaksinasi di 12 desa dan Kelurahan di Jeneponto.

Sponsored by MGID

Namun yang sempat mereka datangi siang tadi yakni desa Turatea, Turatea Timur, Borongtala, Bontojai, Bontosunggu dan Desa Karelayu.

“Tim Satgas dari rumah sakit Labuang Baji (Gelar Vaksinasi red) langsung ke Enam desa yang ada di Kecamatan Tamalatea tadi pagi, dipimpin langsung Direktur Rumah Sakit Labuang Baji, drg Haris,”ujar Susanti.

Lanjut kata Susanti, Kedatangan tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel disambut baik oleh Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.

“Bapak Bupati menyambut baik kedatangan tim Satgas karena sebelumnya sudah disampaikan pada Rapim terbatas di Kantor Gubernur terkait akselerasi percepatan vaksinasi di Sulsel,”katanya.

Dalam meningkatkan jumlah orang yang sudah divaksin, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman kata Susanti menyiapkan Vaksinator mobile dibeberapa Kabupaten di Sulsel yang dianggap Vaksinasinya rendah, termasuk Jeneponto.

“Untuk Akselerasi percepatan vaksinasi, Gubernur menyiapkan bantuan tim vaksinasitor mobile kepada 5 kabupaten yang masah rendah capaian vaksinasi di Sulsel, termasuk Jeneponto,”pungkasnya.

Untuk Jumlah capaian vaksinasi di Jeneponto kata Susanti, sejauh ini masih dibawah 50 persen.

“Capaian vaksin kita meningkat pada presentase 48,05 persen, ditambah 6000 orang yang belum terinput karena persoalan data NIK,”jelas Susanti.

Dari data yang diterima oleh sulselsatu.com tertanggal (05/12/2021) capaian vaskinasi di Jeneponto untuk Dosis pertama sebanyak 109.797 orang (35,04 persen) dan Dosis kedua 40.710 orang (12,99) dengan target sasaran 313.315 orang.

Penulis Dedi

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...