Logo Sulselsatu

Taqyuddin Djabbar Ungkap Alasan Ingin Lawan Erna Rasyid di Musda Golkar Parepare

Asrul
Asrul

Selasa, 07 Desember 2021 15:32

Taqyuddin Djabbar Ungkap Alasan Ingin Lawan Erna Rasyid di Musda Golkar Parepare

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Aktivis dan mantan Wakil Bendaraha Golkar Sulsel periode 2015-2020, Taqyuddin Djabbar menyatakan siap maju berkompetisi dengan istri walikota Parepare Taufan Pawe untuk menjadi Ketua DPD Golkar di sana karena didasari niat baik.

Kesiapan itu diutarakannya dalam percakapan di Makassar, Selasa (7/12/2021).

Erna Rasyid Taufan, istri Walikota Parepare Taufan Pawe yang juga Ketua DPD Sulawesi Selatan, telah mendaftar untuk dipilih menduduki jabatan Ketua Golkar daerah tersebut. Bahkan Erna telah melakukan konsolidasi di kalangan pendukunya untuk menyatukan suara kepadanya.

Baca Juga : Pimlur Golkar Parepare Menyurat ke Airlangga Hartarto, Ini yang Dipertanyakan

Taqyuddin yang biasa dipanggil TQ, menyatakan, keinginannya untuk maju, walaupun sudah tahu istri walikota dan Ketua DPD Golkar Sulsel itu maju, karena niat baik. Ingin menyelamatkan nama baik TP dan keluarganya, serta nama baik Golkar dan TP sebagai pimpinannya.

Sponsored by MGID

“Saya sebagai kader Golkar merasa terpanggil dan berkewajiban untuk itu. Bukan berarti reputasi TP dan keluarga kurang baik. Tetapi apa kata warga Parepare dan kader Golkar, kalau istri Pak TP lagi yang pimpin Golkar Parepare. Tentu kesannya kurang baik. Sebab istri TP Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dharma Wanita, lalu Pak TP Walikota dan Ketua DPD Golkar Sulsel,” katanya.

TQ semula berkompetisi dengan TP sebagai kandidat yang memperebutkan suara untuk menjadi Walikota Parepare. TP menang dan TQ kalah.

Baca Juga : Ketua TP PKK Parepare Beri Bantu Al Quran kepada Korban Kebakaran

Namun pada periode kedua, TQ tidak lagi maju melawan TP yang berstatus incumbent. Justru dengan kebesaran hati, TQ malah mendukung TP hingga berhasil meraih suara terbanyak mengalahkan Andi Faisal Sapada, yang sebelumnya adalah wakilnya pada periode pertama TP.

Saat ini TQ yang juga putra daerah Parepare, adalah Manajer Fleet Departement Kalla Toyota. Ia juga sebagai Ketua Dewan Pakar ICMI Parepare 2020-2025.

Di DPD Golkar Sulsel pada periode 2015-2020, ia duduk sebagai Wakil Bendahara Partai. Ia baru saja melepas jabatannya sebagai Ketua Palang Merah Indonesia Parepare.

Baca Juga : Bersama Sejumlah Donatur, Erna Rasyid Taufan Hadiahi Sepatu Anak-anak Pasar

Ia juga pernah duduk sebagai Wakil Ketua Kadin Sulsel bidang Koperasi, UKM, BUMN dan sekarang sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Kadin Sulsel.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Januari 2022 07:44
Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan 62 tahun Ormas Musyawarah Kekelu...
Politik16 Januari 2022 23:39
Airlangga Optimis Golkar Sulsel Keluar Sebagai Pemenang di 2024
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis partai berlambang pohon beringin ini akan keluar sebagai par...
Otomotif16 Januari 2022 19:10
Selama 3 Tahun Terakhir, Nmax Motor Yamaha Paling Laris
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nmax menjadi motor Yamaha yang paling banyak dibeli masyarakat di Sulawesi. PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) menjad...
Sponsored by MGID
Pendidikan16 Januari 2022 18:10
Ikatli Unhas Harapkan Alumni Ada di Setiap Lini Pembangunan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar alumni, Ikatan Alumni Teknik Lingkungan (Ikatli) Uni...