Logo Sulselsatu

Pemkot dan LPPM Unhas Kolaborasi Kembangkan Kawasan Kuliner Halal di Parepare

Andi Fardi
Andi Fardi

Rabu, 08 Desember 2021 21:34

Pemkot dan LPPM Unhas Kolaborasi Kembangkan Kawasan Kuliner Halal di Parepare

SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dan Lembaga Penelitian Dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) Unhas Makassar melakukan penandatangan kerjasama terkait pengembangan kawasan kuliner halal Parepare beach city.

Penandatangan yang disaksikan jajaran pemerintah daerah dan perwakilan Universitas Hasanuddin Makassar itu dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Walikota Parepare, Rabu (8/12/2021).

Kesempatan itu, Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim berharap, kerjasama pengembangan kawasan kuliner halal Parepare Beach memberi dampak bagi kedua pihak.

“Universitas Hasanuddin senantiasa menjadi mitra Pemkot Parepare dalam perumusan berbagai kebijakan publik, dan setiap pengambilan kebijakan mulai dari kesehatan, ekonomi, hukum, pendidikan, teknologi, serta sektor lainnya,” ujarnya.

Sponsored by MGID

Menurut Pangerang Rahim,Pemkot Parepare terbuka terhadap riset yang akan dilakukan Unhas, dengan tujuan pengembangan dan pembangunan kota berkelanjutan. Hal ini dilakukan demi perkembangan pembangunan tata kelola kota, serta pertumbuhan ekonomi kedepannya.

“Saya berharap dari hasil riset yang nanti dilakukan oleh pihak akademisi Unhas, dapat menjadi acuan terciptanya ide baru di beberapa sektor, yang mampu menjadi penopang tumbuhnya ekonomi rakyat,” harap dia.

“Besar harapan ketika hasil riset yang menjadi kajian dan dilakukan oleh akademisi Unhas, dapat membantu pembangunan dan pengembangan masyarakat terkhusus untuk Kota Parepare sendiri,” tandasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Januari 2022 07:44
Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan 62 tahun Ormas Musyawarah Kekelu...
Politik16 Januari 2022 23:39
Airlangga Optimis Golkar Sulsel Keluar Sebagai Pemenang di 2024
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis partai berlambang pohon beringin ini akan keluar sebagai par...
Otomotif16 Januari 2022 19:10
Selama 3 Tahun Terakhir, Nmax Motor Yamaha Paling Laris
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nmax menjadi motor Yamaha yang paling banyak dibeli masyarakat di Sulawesi. PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) menjad...
Sponsored by MGID
Pendidikan16 Januari 2022 18:10
Ikatli Unhas Harapkan Alumni Ada di Setiap Lini Pembangunan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar alumni, Ikatan Alumni Teknik Lingkungan (Ikatli) Uni...