Logo Sulselsatu

Gelar Vaksinasi COVID-19, Kades Gantarang: Kegiatan Berjalan Aman dan Lancar

Andi
Andi

Kamis, 09 Desember 2021 09:13

Vaksinasi di Desa Gantarang, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai di Aula Kantor Desa Gantarang. Ist
Vaksinasi di Desa Gantarang, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai di Aula Kantor Desa Gantarang. Ist

SULSELSATU.com, SINJAI – Untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) Pemerintah Sinjai menggelar vaksinasi di Desa Gantarang, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai di Aula Kantor Desa Gantarang, Kamis (09/12/2021).

Sebelum kegiatan vaksinasi dimulai, petugas vaksinasi memberikan sosialisasi terkait pentingnya masyarakat melakukan vaksinasi COVID-19 di tengah pandemi yang belum berakhir.

“Kenapa harus divaksin? oleh karena tubuh kita perlu, kekebalan tubuh. Untuk itu perlunya, divaksin supaya imun tubuh kita bisa kuat,” ungkap petugas vaksinator.

Baca Juga : Sukseskan Vaksinasi 100 Persen yang Dicanangkan Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Lurah Lakkang Gelar Vaksinasi

Setelah Masyarakat Desa Gantarang sudah diberikan pemahaman, masyarakat desa Gantarang begitu antusias mendaftarkan diri, sebagai peserta penerima vaksinasi.

Sponsored by MGID

Menurut salah satu petugas vaksin di yang ditemui di ruang tamu kantor Desa Gantarang mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan kurang lebih 400 dosis.

“Kami selaku petugas menyiapkan vaksin kurang lebih 400 dosis. Di samping kita mau mengikuti vaksinasi tentunya kita juga tak lupa menjaga protokol kesehatan yang ketat, yaitu, menjaga jarak pakai masker mencuci tangan dengan air mengalir,” ungkapnya.

Baca Juga : Vaksinasi Booster Dimulai, Dinkes Makassar Prioritaskan untuk Lansia

Dalam kegiatan vaksinasi COVID-19 ini dihadiri oleh pemerintah setempat yakni, Kepala Desa Gantarang dan Aparat Desa Gantarang, BPD Desa Gantarang, Tokoh Masyarakat, Kepemudaan, dan Tokoh Agama.

Kepala Desa Gantarang, Insan bersyukur kegiatan vaksinasi COVID-19 di wilayahnya dapat berjalan aman lancar. Ia juga menyampaikan terimakasih atas kerjasama semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan vaksinasi COVID-19.

“Syukur Alhamdulillah karena kegiatan ini dapat terlaksana dengan Aman dan Lancar. Sebagaimana yang kita harapkan bersama,” jelasnya.

Penulis : Warda
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Januari 2022 07:44
Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan 62 tahun Ormas Musyawarah Kekelu...
Politik16 Januari 2022 23:39
Airlangga Optimis Golkar Sulsel Keluar Sebagai Pemenang di 2024
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis partai berlambang pohon beringin ini akan keluar sebagai par...
Otomotif16 Januari 2022 19:10
Selama 3 Tahun Terakhir, Nmax Motor Yamaha Paling Laris
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nmax menjadi motor Yamaha yang paling banyak dibeli masyarakat di Sulawesi. PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) menjad...
Sponsored by MGID
Pendidikan16 Januari 2022 18:10
Ikatli Unhas Harapkan Alumni Ada di Setiap Lini Pembangunan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar alumni, Ikatan Alumni Teknik Lingkungan (Ikatli) Uni...