Logo Sulselsatu

Plt Gubernur Sulsel Ingin Vaksinasi Pelajar dan Tenaga Pendidik Dikebut

Asrul
Asrul

Kamis, 09 Desember 2021 18:11

Plt Gubernur Sulsel Ingin Vaksinasi Pelajar dan Tenaga Pendidik Dikebut

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Vaksinasi bagi pelajar di Provinsi Sulawesi Selatan diharap terus digenjot.

Harpaan itu dismapaikan langsung oleh Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman (ASS). Termasuk pendidik dan tenaga kependidikan (PTK).

Sudirman mengaku saat ini capaian vaksinasi pelajar SMA dan sederajat telah berada di angka 70 persen. Meski begitu, Ia mengimbau agar terus menggenjot vaksinasi untuk pelajar dan tenaga pendidik agar dapat terbentuk herd immunity.

Baca Juga : Dokumen Sistem Digital PPD Paling Lengkap, Bappenas Apresiasi Pemprov Sulsel

“Meski sudah di atas 70 persen, namun masih ada beberapa kabupaten-kota yang masih di bawah. Ini kami imbau dan dorong agar vaksinasi untuk pelajar dan pendidik dan tenaga kependidikan terus digenjot, untuk membentuk herd immunity,” ujar Sudirman, Kamis (9/12/2021).

Sponsored by MGID

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan Hery Sumiharto mengatakan akan melakukan sosialisasi terkait vaksinasi pelajar kepada orang tua siswa.

Sebab, kata dia, masih ada orang tua siswa yang tidak ingin anaknya divaksin sehingga akan melakukan pendekatan pendekatan.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Salurkan Bantuan Untuk Dua Titik Kebakaran di Bantaeng

“Ada beberapa anak yang tidak vaksin karena orang tuanya melarang,” ujar dia.

Untuk diketahui, capaian vaksinasi Covid-19 saat ini, pelajar SMA/sederajat di Sulsel untuk dosis 1 yakni 240.392 atau 71,83 persen dan dosis 2 yakni 170.342 atau 50,90 persen.

Sementara guru dan tenaga kependidikan untuk dosis 1 yakni 25.736 atau 88,93 persen dan dosis 2 yakni 25.488 atau 81,19 persen.

Baca Juga : Biro PBJ Sulsel Sebut Tender Ulang Mattoanging Segera Tayang

Baik Sudirman maupun Hery mengingatkan agar siswa dan guru menerapkan protokol kesehatan secara ketat, minimal memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video28 Januari 2022 19:20
VIDEO: Sejumlah Guru SMP Negeri 3 Binamu Jeneponto Datangi Polsek Binamu
SULSELSATU.com – Sejumlah Guru SMP Negeri Jeneponto mendatangi Kantor Polsek Binamu di Kelurahan Panaikan, Kecamatan Binamu, Jumat pagi tadi (28...
Video28 Januari 2022 17:56
VIDEO: Penjelasan Lengkap Kasat Reskrim Polres Jeneponto soal Perampasan Mobil
SULSELSATU.com – Berikut ini penjelasan lengkap Kasat Reskrim Polres Jeneponto, AKP Hambali terkait aksi heroik Kanit Tipidkor Polres Jeneponto,...
Makassar28 Januari 2022 15:44
Wujudkan Generasi #Cari_Aman, Honda Gelar Edukasi Safety Riding Bagi Pelajar SMA
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mewujudkan generasi muda taat lalu lintas, Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) gencar kampanyekan #Cari_Aman k...
Sponsored by MGID
Sulsel28 Januari 2022 14:26
Meniti Langkah PT Vale Menuju Masa Depan Hijau di Tanah Sulawesi
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Komitmen berkelanjutan PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) tidak hanya tentang operasi tambang. Semakin ke sini, PT Val...