Logo Sulselsatu

Sudirman Sulaiman Minta Tokoh Agama Edukasi Warga Sukseskan Vaksinasi

Asrul
Asrul

Senin, 13 Desember 2021 21:09

Sudirman Sulaiman Minta Tokoh Agama Edukasi Warga Sukseskan Vaksinasi

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ustaz dan Ustazah diharap bisa membantu pemerintah di Provinsi Sulawesi Selatan untuk mengedukasi warga dalam rangka sukseskan vaksinasi.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman usai menerima jajaran Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel di Rujab Wagub, Senin (13/12/2021).

“Kita harap peran MUI dalam setiap ceramahnya, untuk ikut mengajak dan mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok,” kata Sudirman.

Baca Juga : Plt Gubernur Instruksikan Pemenuhan Bantuan Warga Korban Angin Puting Beliung di Antang

Apalagi, jelang pergantian tahun dan perayaan natal. Dibutuhkan peran semua pihak dalam menjaga penerapan protokol kesehatan agar tetap dilaksanakan dengan baik.

Sponsored by MGID

“kami juga berharap agar MUI untuk ikut membantu pemerintah dalam menjaga ketertiban dan keamanan di daerah kita dengan memberikan ceramah-ceramah yang sejuk kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua MUI Sulsel, Prof KH Hasyim Aidid, menyampaikan bahwa pihaknya siap bersinergi bersama pemerintah, termasuk vaksinasi.

Baca Juga : Daftar Segera, Pemprov Sulsel Buka Audisi Imam Masjid dan Muadzin Masjid 99 Kubah

“Tentu kami siap membantu pemerintah, vaksinasi ini memang dibutuhkan kebersamaan agar bisa berjalan dengan baik dan targetnya tercapai sesuai jadwal yang sudah ditetapkan,” ujarnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial19 Januari 2022 16:12
Pantau Pelaksanaan Proyek, Taufan Pawe Pesan Jaga Kualitas Bangunan
SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe memantau sejumlah proses pengerjaan mega proyek pembangunan infrastruktur. Salah satu...
Sulsel19 Januari 2022 15:56
Kebijakan Pemerintah Satu Harga, Pemkab Gowa Pantau Harga Minyak Goreng Rp14 Ribu Per Liter di Pasar
SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa melakukan pengecekan harga ...
Sulsel19 Januari 2022 11:16
Tingginya Geliat Bisnis Kedai Kopi, PT Vale Gelar Pelatihan Barista di Morowali
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Tingginya geliat bisnis kedai kopi yang berkontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi kreatif, PT Vale Indone...
Sponsored by MGID
Video18 Januari 2022 23:27
VIDEO: Tak Mau Ditilang, Dua Pengendara Ini Pura-pura Jadi Petani
SULSELSATU.com – Dua pengendera motor berpura-pura jadi petani saat hendak ditilang polisi lalulintas viral di media sosial. Kejadian tersebut d...