Logo Sulselsatu

Banjir Terjang Wajo, Servis Gratis Asmo Sulsel Disambut Antusias Warga

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Senin, 13 Desember 2021 16:06

Asmo Sulsel beri servis gratis bagi korban banjir di Wajo (dok. Asmo Sulsel)
Asmo Sulsel beri servis gratis bagi korban banjir di Wajo (dok. Asmo Sulsel)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Banjir menerjang Kabupaten Wajo, Sulsel yang mencapai ketinggian 3 meter. Banjir Wajo merendam 10 desa dan kelurahan di 5 kecamatan.

Banjir tersebut terjadi akibat meluapnya Sungai Walenae yang disebabkan kiriman banjir dari hulu sungai dan intesitas hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir.

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) melalui Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) menggelar service gratis bagi korban banjir Wajo.

Baca Juga : Mengenal New CB150X, Motor Sport Advanture Turing Honda

Servis gratis yang digelar pada 10-11 Desember 2021 di Dusun Belo, Desa Belo Kec. Ganra lalu, disambut antusias oleh warga terdampak bencana.

Sponsored by MGID

Manager Technical Service and Department Astra Motor Sulsel, Nindyatama mengatakan, Honda telah berkomitmen dari awal tahun 2021 untuk siap tanggap salurkan bantuan kepada korban bencana alam.

Bantuan yang diberikan berupa perawatan sepeda motor Honda, agar bisa membantu mobilitas masyarakat dalam recovery kondisi pasca bencana.

Baca Juga : New CB150X Resmi Meluncur di Makassar, Ada Potongan Rp800 Ribu dan Voucer Modifikasi Rp1 Juta Menanti

“Dari awal tahun kita sudah berkomitmen untuk segera salurkan bantuan servis jika ada terjadi bencana di wilayah operasional kami. Seperti yang kita tahu, beberapa titik wilayah Sulawesi memang rawan bencana, untuk kita kami dari tim AHASS ingin turut serta bahu membahu membantu masyarakat terdampak bencana agar segera pulih ke kondisi normal,” ujar Nindyatama, Senin, (13/12/2021).

Layanan yang diberikan Asmo Sulsel berupa program cek aja dulu (pemeriksaan gratis), gratis oli serta pemasangan safty part.

Sebelumnya, Astra Motor Sulsel juga telah menggelar bantuan service gratis di 10 titik di area Makassar hingga Gowa. Hal ini merupakan respon perusahaan terkait dengan benjir yang terjadi di wilayah tersebut.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama17 Januari 2022 23:24
Rugikan Negara Rp 1,3 Miliar, Kejari Jeneponto Tetapkan 4 Tersangka Proyek KAT Kemensos
SULSELSATU.com, Jeneponto – Penyidik Kejaksaan Negeri Jeneponto (Kejari) resmi menetapkan 4 orang tersangka atas kasus dugaan Korupsi Proyek pem...
Video17 Januari 2022 23:18
VIDEO: Aksi Heroik, Pesepeda Berjaket Ojol yang Kawal Ambulans
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi seorang pria berpakaian ojol kawal ambulans yang tengah membawa pasien. Dalam video terlihat p...
Ekonomi17 Januari 2022 23:16
Andi Sudirman Sambut Baik Menurunnya Angka Kemiskinan di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan penurunan angka kemiskinan di Sulsel sebagai cap...
Sponsored by MGID
Sulsel17 Januari 2022 22:20
Lewat Aplikasi Maupun ATM, Warga Barru Kini Lebih Mudah Bayar PBB
SULSELSATU.com, BARRU – Warga Barru kini lebih mudah melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Pasalnya, Badan Pendapatan Daerah (Bape...