Logo Sulselsatu

Kolaborasi TNI dan Polri, Bupati Gowa Yakin Vaksinasi Tercapai Akhir Desember

Asrul
Asrul

Kamis, 16 Desember 2021 19:08

Kolaborasi TNI dan Polri, Bupati Gowa Yakin Vaksinasi Tercapai Akhir Desember

SULSELSATU.com, GOWA – Kolaborasi antara TNI, Polri dan Pemkab diyakini Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yakin target vaksinasi tercapai akhir desember.

Bupati begelar doktor itu mengungkapkan saat ini capaian vaksinasi Gowa telah mencapai angka 52 persen dimana setiap harinya sebanyak kurang lebih 8000 orang atau satu persen tervaksin yang tersebar di wilayah Kabupaten Gowa.

“Saat ini posisi kabupaten Gowa sudah mencapai 52 persen, jika dilihat rata-ratanya, cakupan vaksinasi perharinya diatas 1 persen,” kata Adnan, Kamis (16/12/2021).

Baca Juga : Sukseskan Vaksinasi 100 Persen yang Dicanangkan Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Lurah Lakkang Gelar Vaksinasi

Adnan mengaku jika hal ini konsisten dilakukan, dimana setiap harinya mampu mencapai satu persen masyarakat yang tervaksin, maka 15 hari kedepan akan mencapai 67 hingga 70 persen dengan percepatan-percepatan yang dilakukan.

Sponsored by MGID

“Kita optimis mencapai 70 persen di akhir tahun, karena jika tersisa 15 hari kedepan maka akan ada penambahan 15 persen, kalau itu konsisten, pada akhir tahun mencapai 67 persen, nah hitungan itulah nantinya kita akan lakukan peningkatan akselarasi untuk bisa mencapai kekurangan tiga persen agar di akhir tahun bisa sesuai target yang diberikan,” jelas orang nomor satu di Gowa itu.

Olehnya ia berharap vaksinasi yang dilakukan secara masif ini bersama unsur TNI, Polri dan unsur lainnya bisa terus ditingkatkan agar apa yang diinginkan yakni 70 persen masyarakat tervaksin bisa tercapai.

Baca Juga : Vaksinasi Booster Dimulai, Dinkes Makassar Prioritaskan untuk Lansia

“Sekarang sudah berjalan masif, kita mencapai 8000 setiap harinya karena kerjasama tiga pilar pemerintah, TNI dan kepolisian sehingga kita berharap semangat ini bisa dijaga dan konsisten menjalankan target. Kita optimis akhir tahun bisa mencapai 70 persen,” harapnya.

Sementara Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sujana mengatakan, saat ini capaian vaksinasi Sulawesi Selatan secara keseluruhan mencapai 55,5 persen dan turut optimis bisa mencapai target 70 persen di akhir desember ini.

“Untuk di Sulsel sampai saat ini sudah mecapai 55,5 persen. Artinya memang sesuai target sampai akhir tahun 70 persen sesuai arahan Presiden, jadi kami optimis karena masih ada waktu tersisa selama 15 hari kedepan,” katanya.

Baca Juga : Bulan Ini, Vaksinasi Booster di Makassar Dimulai

Karena itu, Irjen Pol Nana Sujana bersama Gubernur, Pangdam XIV Hasanuddin, sampai ke tingkat bawah, pemerintah kabupaten, camat, desa/kelurahan, Babinsa dan Babinkamtibmas selama 15 hari kedepan akan memaksimalkan dan terus melakukan vaksinasi secara masif untuk mencapai target 70 persen.

“Kami berharap kepada masyarakat agar mengetahui pentingnya vaksinasi massal ini yaitu selain mencegah penularan Covid-19, juga akan menambah imunitas. Kita sudah melakukan upaya proaktif dan door to door. Jadi kapan saja masyarakat yang mau vaksin bisa,” lanjutnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...