Logo Sulselsatu

Kolaborasi Grab dan Bank Sulselbar, Hadirkan Layanan Grab for Business untuk Dukung Kebutuhan Harian Perusahaan

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Sabtu, 18 Desember 2021 13:01

Penandatanganan Nota Kesepahaman untuk Kerjasama Produk dan Jasa Layanan dari Grab, serta layanan Grab for Business (Ist)
Penandatanganan Nota Kesepahaman untuk Kerjasama Produk dan Jasa Layanan dari Grab, serta layanan Grab for Business (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Grab, aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara, bersama PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Barat (Bank Sulselbar) melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman untuk Kerjasama Produk dan Jasa Layanan dari Grab, serta layanan Grab for Business untuk memberikan kemudahan dalam penyediaan kebutuhan harian Bank Sulselbar.

Penandatanganan Nota Kesepahaman ini dilakukan oleh Director of East Indonesia, Grab Indonesia, Halim Wijaya dan Direktur Operasional dan IT Bank Sulselbar, Irmayanti Sulthan di The Rinra Hotel, Makassar, Sabtu, (18/12/2021).

Director of East Indonesia, Grab Indonesia, Halim Wijaya mengatakan, penandatanganan MoU tersebut merupakan bentuk komitmen grab untuk menghadirkan layanan yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca Juga : VIDEO: Bank Sulselbar Syariah Membuka Kantor Payment Point di Unismuh Makassar

“Sejalan dengan misi GrabForGood, kolaborasi bersama Bank Sulselbar merupakan bentuk komitmen Grab untuk terus memenuhi kebutuhan harian masyarakat, guna menjaga efisiensi dan produktivitas karyawan selama masa pandemi.” katanya.

Sponsored by MGID

Lebih lanjut, dia berharap dengan kerjasama tersebut pihaknya mampu mendorong pelaku usaha mikro di Sulawesi Selatan maupun di Sulawesi Barat.

Penandatanganan Nota Kesepahaman untuk Kerjasama Produk dan Jasa Layanan dari Grab, serta layanan Grab for Business (Ist)

Baca Juga : Kantor Payment Point Bank Sulselbar Kini Hadir di Unismuh Makassar

Grab sangat senang dan bangga dapat ikut serta dalam membangun ekonomi digital di daerah dengan bekerja sama dengan Bank Daerah kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Melalui kolaborasi ini, kami juga bekerja sama menghadirkan pelatihan digitalisasi dan promosi usaha untuk mendorong pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat bertransformasi ke ranah digital.” ugkapnua

Halim menjelaskan, para karyawan Bank Sulselbar dapat memanfaatkan layanan portal Grab for Business yang diakses melalui aplikasi Grab atau portal Grab for Business. Layanan tersebut meliputi GrabCar, GrabBike, GrabRent, GrabExpress, GrabFood, dan GrabMart.

Selain itu, Bank Sulselbar dapat melakukan pembelian e-voucher GrabGifts yang tidak hanya mendukung produktivitas karyawan namun dapat mendukung kampanye digital perusahaan.

Baca Juga : Gojek dan Bank Sulselbar Hadirkan Promo 61 Persen Wujud Komitmen Majukan UMKM

Dalam kolaborasi ini, Bank Sulselbar juga mendukung Grab dalam metode pembayaran Debit Note di Portal Bela Pengadaan yang dikelola oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Selanjutnya, Grab dan Bank Sulselbar akan melakukan sosialisasi Portal Bela Pengadaan ke Pemerintah Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Direktur Operasional dan IT Bank Sulselbar, Irmayanti Sulthan juga mengaku sangat mengapresiasi kerja tersebut.

Baca Juga : Gojek dan Bank Sulselbar Hadirkan Promo 61 Persen Wujud Komitmen Majukan UMKM

Dia berharap dengan kerjasama tersebut layanan keuangan ataupun transaksi masyarakat dapat dipermudah.

“Kami menyambut dan mengapresiasi kerja sama antara Bank Sulselbar dan Grab. Harapan kami kedepannya, melalui kerja sama strategis ini kami tidak hanya dapat mempermudah kebutuhan harian perusahaan dengan layanan Grab, namun tentunya dapat terus memberikan layanan keuangan terbaik guna memberikan kemudahan transaksi keuangan bagi masyarakat Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.” katanya.

Selain itu, ia juga berharap kerjasama ini dapat menambah pendapat masyarakat dan pelaku UMKM .

Baca Juga : Gojek dan Bank Sulselbar Hadirkan Promo 61 Persen Wujud Komitmen Majukan UMKM

“Kami berharap kemitraan ini dapat memberikan peluang pendapatan tambahan bagi masyarakat dan pelaku UMKM, termasuk mitra pengemudi, merchant, dan agen kami serta turut berkontribusi dalam upaya pemulihan perekonomian daerah,” tutup Halim Wijaya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama17 Januari 2022 23:24
Rugikan Negara Rp 1,3 Miliar, Kejari Jeneponto Tetapkan 4 Tersangka Proyek KAT Kemensos
SULSELSATU.com, Jeneponto – Penyidik Kejaksaan Negeri Jeneponto (Kejari) resmi menetapkan 4 orang tersangka atas kasus dugaan Korupsi Proyek pem...
Video17 Januari 2022 23:18
VIDEO: Aksi Heroik, Pesepeda Berjaket Ojol yang Kawal Ambulans
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi seorang pria berpakaian ojol kawal ambulans yang tengah membawa pasien. Dalam video terlihat p...
Ekonomi17 Januari 2022 23:16
Andi Sudirman Sambut Baik Menurunnya Angka Kemiskinan di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan penurunan angka kemiskinan di Sulsel sebagai cap...
Sponsored by MGID
Sulsel17 Januari 2022 22:20
Lewat Aplikasi Maupun ATM, Warga Barru Kini Lebih Mudah Bayar PBB
SULSELSATU.com, BARRU – Warga Barru kini lebih mudah melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Pasalnya, Badan Pendapatan Daerah (Bape...