Logo Sulselsatu

Resmi Dikukuhkan, Perdewari Jadi Himpunan Dokter Kembangkan Ilmu Anti Penuaan

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Minggu, 19 Desember 2021 11:00

Pengurus Perdewari resmi dikukuhkan sebagai himpunan dokter anti penuaan (istimewa)
Pengurus Perdewari resmi dikukuhkan sebagai himpunan dokter anti penuaan (istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pengurus pusat perhimpunan dokter anti penuaan, wallness, estetika dan regeneratif Indonesia (Perdaweri) resmi dikukuhkan dengan nomor 0369/D/12/2021 di Hotel Swiss Bell, Makassar.

Ketua Perdaweri Sulsel, dr Kasmawati mengatakan, Perdewari adalah wadah peminatan dalam ilmu anti-aging dan estetika di bawah Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang dibentuk dan diresmikan dalam Munas IDI XXVIII di Makasar pada bulan November 2012 lalu.

“Dengan berdirinya Perdaweri diharapkan menjadi satu-satunya perhimpunan seminat yang diakui keberadaannya di Indonesia oleh IDI untuk menampung dan mengembangkan ilmu anti-aging dan estetika di Indonesia,” jelasnya, Minggu, (19/12/2021).

Baca Juga : Peduli Pendidikan, Syahar Bakal Terima Penghargaan dari IGI

Kasma menyebutkan, saat ini sudah terbentuk 17 cabang Perdaweri di tingkat provinsi seluruh Indonesia, yaitu Sumut, Sumbar, Riau, Kepri, Sumsel, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jabar, Jateng, Jatim, DIY, Bali, NTB, Sulsel, Kaltim-Kaltara, Kalbar.

Sponsored by MGID

“Program Perdaweri Sulsel lebih fokus kepada komunikasi, informasi dan edukasi, terkhusus pada etik sehingga dokter estetika juga tidak melanggar yang bisa berdampak konsekuensi hukum,” pungkasnya.

Ketua Panitia, Dr S Zulfikar D Asegaf MHKes dalam laporannya mengatakan, selain pengukuhan Pengurus Perdaweri Sulsel, juga dilaksanakan seminar dan workship penanganan acne dan melasma di klinik.

Baca Juga : IDI Akui Banyak Dokter Berpenghasilan di Bawah Rp3 Juta

“Dihadiri 65 peserta dokter umum dari kabupaten kota di Sulawesi Selatan dengan menghadirkan pembicara yang ahli dibidang acne dan melasma,” kata dia.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...