Logo Sulselsatu

Puskesmas Togo-Togo Jeneponto Terus Masifkan Vaksinasi, Hari Ini 3 Titik Digelar Serentak

Dedy
Dedy

Senin, 20 Desember 2021 20:24

Suasana Vaksinasi Puskesmas Togo-Togo di Kelurahan Bontoraya, Kecamatan Batang, Senin 20/12/2021 (Dedi)
Suasana Vaksinasi Puskesmas Togo-Togo di Kelurahan Bontoraya, Kecamatan Batang, Senin 20/12/2021 (Dedi)

SULSELSATU.com,Jeneponto – Puskesmas Togo-Togo terus memasifkan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bekerjasama dengan seluruh lintas sektor di Wilayah Kecamatan Batang.

Dimana hari ini, Senin (20/12/ 2021), Puskesmas Togo Togo melakukan vaksinasi di tiga titik yakni di Kantor Kecamatan Batang, Kantor Kelurahan Bontoraya dan Lingkungan Bukit Jaya.

Vaksinasi ini pun disambut antusias oleh ratusan masyarakat setempat.

Kepala Puskesmas Togo-Togo, Imran Rosady mengatakan, pihaknya telah menurunkan hari ini tiga tim untuk menggelar vaksinasi.

Sponsored by MGID

Hal ini dilakukan untuk mempercepat capaian vaksinasi di Jeneponto terkhusus di wilayah Kecamatan Batang.

“Kita terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Batang dengan menurunkan 3 tim di 3 tempat berbeda. Hal ini untuk mendorong capaian vaksinasi sehingga kekebalan kelompok dapat tercapai”, tuturnya.

Kata Imran, Kegiatan vaksinasi ini juga didukung penuh oleh TNI/Polri yang sangat antusias mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi

“Diharapkan kerjasama yang erat ini akan terus terbangun guna terus mempercepat vaksinasi di wilayah Kecamatan Batang,”katanya.

Adapun data vaksinasi hari ini kata Imran yang dilakukan Puskesmas Togo Togo, untuk Dosis 1 sebanyak 204 orang suda di Vaksin dan Dosis ke-2 sebanyak 71 orang.

“Jenis Vaksin yang kita gunakan, Sinovac 2 dosis 36 vial dan Pfizer 6 dosis 34 vial,”tambah Imran.

Sementara Lurah Bontoraya, Kecamatan Batang, Rifwansyah mengatakan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi di wilayahnya.

“Kita terus mengajak masyarakat agar tidak takut mengikuti vaksinasi. Semoga semakin hari akan semakin banyak masyarakat yang sadar untuk ikut vaksinasi”, ujarnya.

Adapun data terakhir, Minggu (19/12/2021) yang diterima sulselsatu com dari Dinas Kesehatan Jeneponto tentang capaian vaksinasi Puskesmas Togo Togo, dosis Pertama sebanyak 5.953 atau (38,06 persen) dan Dosis Kedua 2.479 orang atau (15,85 persen) dari sasaran 15.639 orang.

Penulis Dedi

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Sulsel19 Januari 2022 11:16
Tingginya Geliat Bisnis Kedai Kopi, PT Vale Gelar Pelatihan Barista di Morowali
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Tingginya geliat bisnis kedai kopi yang berkontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi kreatif, PT Vale Indone...
Video18 Januari 2022 23:27
VIDEO: Tak Mau Ditilang, Dua Pengendara Ini Pura-pura Jadi Petani
SULSELSATU.com – Dua pengendera motor berpura-pura jadi petani saat hendak ditilang polisi lalulintas viral di media sosial. Kejadian tersebut d...
Video18 Januari 2022 21:56
VIDEO: Driver Ojol Kesasar Masuk Tol Gegara Ikuti Arahan Google Maps
SULSELSATU.com – Seorang driver ojol kedapatan saat menerobos jalan tol. Video tersebut terjadi di Tol Kota Makassar dan viral di media sosial. ...
Sponsored by MGID
Politik18 Januari 2022 21:06
NasDem Sulsel Siap Kawal Korban Kekerasan Seksual
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem sangat prihatin terhadap tingginya angka kekerasan seksual di Indonesia. Sebagai bentuk nyata kepedulia...