Logo Sulselsatu

Tiga Partai Kerucutkan Calon Wagub Pendamping Sudirman

Asrul
Asrul

Senin, 20 Desember 2021 14:01

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, (Ist)
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tiga partai pengusung Andi Sudirman Sulaiman sudah mengurucutkan calon wakil gubernur yang akan mendampingi di sisa masa jabatan.

PDIP menjagokan Andi Ansyari Mangkona, PAN menyiapkan Andi Irfan AB sementara PKS akan mengusulkan Amri Arsyid sebagai calon Wagub.

Ketua Polhukam DPW PKS Sulsel, Ariady Arsal mengatakan, sedianya PKS mendorong dua nama ke DPP sebagai Cawagub Sulsel. Namanya dan Amri Arsyid.

Baca Juga : Plt Gubernur Instruksikan Pemenuhan Bantuan Warga Korban Angin Puting Beliung di Antang

“Tradisi PKS kan memang begitu. Tidak bisa mengusulkan satu nama, harus dua nama. Jadi tentu Pak Amri yang akan diprioritaskan oleh DPP, karena beliau merupakan Ketua DPW,” kata Ariady, Senin (20/12/2021).

Sponsored by MGID

Ariady bilang, memang keputusan DPP belum keluar. Usulan DPW masih sementara diproses. Namun memang, nama Amri hampir pasti menjadi jagoan PKS sebagai Cawagub Sulsel.

Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Sulsel ini mengaku proses penggodokan Cawagub Sulsel bisa cepat dilakukan. Asalkan Andalan segera defenitif dalam waktu dekat ini.

Baca Juga : Andi Sudirman Sambut Baik Menurunnya Angka Kemiskinan di Sulsel

“Makanya kita harapkan Pak Gub (Andalan), bisa segera defenitif. Kalau bisa, minggu depan sudah defenitif. Sehingga teman-teman partai pengusung bisa segera melakukan pembahasan,” ujarnya.

Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Irfan AB mengungkapkan belum ada keputusan resmi dari partainya soal figur yang akan didorong jadi Cawagub. PAN Sulsel sendiri belum menjadwalkan untuk rapat pleno.

Soal kesiapannya, anggota DPRD Sulsel ini mengaku siap maju bila diberi amanah dari PAN. Irfan AB siap bersaing menjadi pendamping Andalan.

Baca Juga : Dibawah Komando Andi Sudirman, Kemiskinan Sulsel Turun 0,25 Persen

“Nanti dalam waktu dekat kami akan bicarakan, tetapi sudah ada nama-nama yang beredar. Kita harus siap kalau ditugaskan oleh partai, tidak ada alasan untuk tidak siap,” kata Ketua BK DPRD Sulsel ini.

Apalagi Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi juga memilih fokus sebagai wakil rakyat di DPR RI. Dia mendorong kader muda PAN untuk bersaing.

“Ada beberapa nama yang kami pertimbangkan. Kalau disuruh memilih saya pilih tetap melanjutkan di Senayan. Ada bbrp kader muda PAN yang layak diusung, seperti Irfan AB, Usman Lonta, Syamsuddin Karlos, Andi Irwandi Natsir dan Nurkanita Maruddani,” jelas Kahfi.

Baca Juga : Dibawah Komando Andi Sudirman, Kemiskinan Sulsel Turun 0,25 Persen

Sementara itu, Andi Ansyari Mangkona merasa terhormat namanya yang dijagokan PDIP sebagai Cawagub Sulsel. Ia pun sisa menunggu persetujuan DPP.

“Saya sebagai kader PDI Perjuangan, pada prinsipnya saya siap apapun perintah dan penugasan partai. Tinggal DPP nanti kita lihat apakah disetujui atau tidak,” bebernya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial19 Januari 2022 16:12
Pantau Pelaksanaan Proyek, Taufan Pawe Pesan Jaga Kualitas Bangunan
SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe memantau sejumlah proses pengerjaan mega proyek pembangunan infrastruktur. Salah satu...
Sulsel19 Januari 2022 15:56
Kebijakan Pemerintah Satu Harga, Pemkab Gowa Pantau Harga Minyak Goreng Rp14 Ribu Per Liter di Pasar
SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa melakukan pengecekan harga ...
Sulsel19 Januari 2022 11:16
Tingginya Geliat Bisnis Kedai Kopi, PT Vale Gelar Pelatihan Barista di Morowali
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Tingginya geliat bisnis kedai kopi yang berkontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi kreatif, PT Vale Indone...
Sponsored by MGID
Video18 Januari 2022 23:27
VIDEO: Tak Mau Ditilang, Dua Pengendara Ini Pura-pura Jadi Petani
SULSELSATU.com – Dua pengendera motor berpura-pura jadi petani saat hendak ditilang polisi lalulintas viral di media sosial. Kejadian tersebut d...