Logo Sulselsatu

Meski Berbeda Agama, Pasangan Artis Ini Tetap Menikah

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Senin, 20 Desember 2021 15:44

Pasangan artis yang menikah meski beda agama (Instagram @dimsanggara)
Pasangan artis yang menikah meski beda agama (Instagram @dimsanggara)

SULSELSATU.com – Saling mencintai dan berkomitmen untuk menikah meski beda agama tentu melewati banyak pertimbangan yang panjang. Di Indonesia, ada sejumlah artis yang mengambil keputusan tersebut, memilih menikah meski agama.

Namun, di Indonesia, pernikahan beda agama masih dilarang, sehingga pasangan artis tersebut melangsungkan pernikahan di luar negeri.

Siapa saja mereka? Dilansir dari suaracom, berikut pasangan beda agama tersebut.

1. Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata

Sponsored by MGID

Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata juga masuk ke dalam pasangan artis yang menikah di luar negeri karena beda agama. Seperti diketahui, Dimas menganut Islam dan Nadine beragama Katolik.

Keduanya memilih meresmikan hubungan sebagai suami istri di Bhutan, Nepal pada 5 Mei 2018 lalu. Dimas dan Nadine pun hingga kini selalu terlihat romantis meski beda keyakinan

2. Rio Rebrian dan Sabria Kono

Pasangan beda agama kali ini telah dikaruniai dua anak. Pernikahan mereka berlangsung di Thailand pada 3 Februari 2010 lalu.

Rio yang beragama Kristen dan Sabria yang merupakan muslim tetap konsisten menjalankan rumah tangga mereka di atas perbedaan dan jauh dari isu miring.

3. Jeremy Thomas dan Ina Indayanti

Pasangan inibmelegalkan hubungan mereka sebagai suami istri di Singapura pada 1994, lantaran berbeda keyakinan.

Kini, pasangan yang terlibat cinta lokasi pada 1992 ini tetap terlihat romantis di usia pernikahan mereka yang menginjak 26 tahun. Adapun Ina Indayanti telah mengikuti suami dengan memeluk agama Kristen.

4. Sarah Sechan dan Neil G Furuno

Sarah dan suami memilih mengikat janji sehidup semati di Los Angeles, Amerika Serikat lantaran berbeda keyakinan dengan sang suami, Neil G Furuno.

Keduanya melangsungkan pernikahan pada 6 Maret 2015 dan terlihat romantis hingga kini meski konsisten menjalankan keyakinan masing-masing.

5. Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen

Ari dan Nia juga memilih melangsungkan pernikahan di luar negeri karena perbedaan keyakinan. Keduanya disahkan sebagai suami istri di Perth, Australia pada September 2003 silam.

Kendati hingga kini masih beda keyakinan, Ari beragama Katolik dan Nia Islam, rumah tangga keduanya tetap langgeng.

6. Frans Mohede dan Amara

Pasangan ini sempat terhalang restu keluarga lantaran beda agama. Kendati begitu, pasangan ini tetap melangsungkan pernikahan di Hongkong pada Desember 1999.

Pasangan yang dekat usai sama-sama berada di grup musik Lingua ini, telah kini hidup bersama dengan tetap menjalankan keyakinannya masing-masing, di mana Frans beragama Kristen sementara Amara merupakan muslim.

7. Marcell Siahaan dan Rima Melati Adams

Sebelum memutuskan menjadi mualaf, penyayi Marcell Siahaan masih menganut Budha saat menikahi Rima Melati Adams pada 28 Januari 2009.

Karena perbedaan keyakinan, keduanya pun melangsungkan pernikahan di Singapura. Selang tiga tahun, Marcell memutuskan untuk mengikuti Rima dengan memeluk Islam.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial19 Januari 2022 16:12
Pantau Pelaksanaan Proyek, Taufan Pawe Pesan Jaga Kualitas Bangunan
SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe memantau sejumlah proses pengerjaan mega proyek pembangunan infrastruktur. Salah satu...
Sulsel19 Januari 2022 15:56
Kebijakan Pemerintah Satu Harga, Pemkab Gowa Pantau Harga Minyak Goreng Rp14 Ribu Per Liter di Pasar
SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa melakukan pengecekan harga ...
Sulsel19 Januari 2022 11:16
Tingginya Geliat Bisnis Kedai Kopi, PT Vale Gelar Pelatihan Barista di Morowali
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Tingginya geliat bisnis kedai kopi yang berkontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi kreatif, PT Vale Indone...
Sponsored by MGID
Video18 Januari 2022 23:27
VIDEO: Tak Mau Ditilang, Dua Pengendara Ini Pura-pura Jadi Petani
SULSELSATU.com – Dua pengendera motor berpura-pura jadi petani saat hendak ditilang polisi lalulintas viral di media sosial. Kejadian tersebut d...