Logo Sulselsatu

Lima Desa di Seberang Danau Towuti Segera Keluar dari Status Blank Spot Sinyal

Andi
Andi

Senin, 20 Desember 2021 12:03

Wakil Ketua II DPRD Lutim, Usman Sadik. Ist
Wakil Ketua II DPRD Lutim, Usman Sadik. Ist

SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Lima desa seberang Danau Towuti akan menikmati jaringan Telkomsel yang baik. Dua tower kini sudah terpasang di Desa Rante Angin dan Desa Masiku. Demikian kata Wakil Ketua II DPRD Lutim, Usman Sadik, Senin (20/12/2021) .

Menurut Usman Sadik, Dua Tower tersebut berasal dari Tower Telkomsel yang berada di Desa Kalosi dan satu lagi Tower yang berasal dari di Kantor Bapelitbangda.

Tower yang berada di Desa Kalosi dipasang di Desa Rante Angin dan Tower yang dari Kantor Bapelitbangda di pasang di Desa Masiku.

Baca Juga : VIDEO: KM Basmalah Nyaris Tenggelam di Danau Towuti

”Setelah dapat izin dari Telkomsel Tower di Desa Kalosi kita angkut ke Rante Angin, Sedangkan Tower dari Kantor Bapelitbangda kita bawa ke Masiku setelah ada izin dari Bupati,” jelas Usman Sadik.

Sponsored by MGID

Kini dua tower ini sudah berdiri tegak di Rante Angin dan Masiku dan pihak Telkomsel saat ini sementara bekerja memasang alatnya.

”Saya optimis jika pemasangan alatnya rampung maka warga di Lima Desa ini sudah menikmati jaringan seluler yang baik,” kata Usman Sadik.

Baca Juga : Disdik Jeneponto Belum Distribusikan Bantuan Kartu Data Internet ke Pelajar

Berdasarkan informasi dari pihak Telkomsel, Kata Usman Sadik dua tower ini mampu menjangkau lima desa yang ada di seberang danau.

”Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lutim, dan pihak telkomsel, sebab dengan kebersamaan kita ini warga di lima desa seberang Danau Towuti tak lama lagi sudah bisa keluar dari daerah blank spot sinyal telkomsel,” tandas Usman Sadik.

Lima Desa yang diseberang Danau Towuti tersebut adalah, Desa Bantilang, Loeha, To kalimbo, Rante Angin, dan Desa Masiku.

Baca Juga : Dukung PJJ di Jeneponto, Telkomsel Sumbang 39.556 Kartu Perdana Internet

Usman Sadik sendiri berjuang keras membantu warga mengakhiri status blank spot sinyal di lima desa seberang Danau Towuti tersebut karena menganggap hak nya warga untuk mendapatkan akses jaringan seluler dan internet.

“Zaman digitalisasi sekarang ini jaringan telkomsel dan jaringan internet sangat dibutuhkan warga untuk mendukung aktivitas mereka,” tutup Usman Sadik.

Penulis : Sucipto
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...