Logo Sulselsatu

YBM PLN UIW Sulselrabar Serahkan Bantuan Lampu Penerangan Tenaga Surya dan Sembako ke BPBD Kepulauan Selayar

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Rabu, 22 Desember 2021 19:53

YBM PLN UIW Sulselrabar menyerahkan bantuan lampu dan sembako ke BPBD Kepulauan Selayar (dok. PLN)
YBM PLN UIW Sulselrabar menyerahkan bantuan lampu dan sembako ke BPBD Kepulauan Selayar (dok. PLN)

SULSELSATU.com, SELAYAR – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIW Sulselrabar menyerahkan bantuan lampu penerangan tenaga surya serta sembako kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Minggu (19/12) lalu.

Total bantuan yang disalurkan sebesar Rp130 Juta. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PLN kepada masyarakat Selayar, pasca adanya gempa sebesar 7.4 skala richter (SR) yang mengguncang Barat Laut Larantuka pada Selasa siang (14/12) silam.

General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid yang diwakili Senior Manager Perencanaan Widodo menyerahkan bantuan lampu penerangan tenaga surya serta sembako ke BPBD Kabupaten Kepulauan Selayar.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Tinjau Lokasi Terdampak Gempa 7,5 Magnitudo di Selayar

“Dalam rangka misi kemanusian, YBM PLN memberikan bantuan lampu emergency serta sembako kepada masyarakat Kabupaten Selayar. Lampu penerangan tenaga surya ini nantinya bisa difungsikan sebagai lampu penerangan jalan masyarakat setempat. Semoga dengan bantuan ini juga dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak,” ujar Widodo, Rabu, (22/12/2021).

Sponsored by MGID

Ia berharap, bantuan yang diserahkan bisa mempercepat proses pendistribusian untuk masyarakat yang terdampak di Kepulauan Selayar.

Bantuan sembako yang disalurkan berupa obat-obatan, tikar, keperluan sehari-sehari dan keperluan bayi seperti popok, susu dan kebutuhan bayi lainnya.

Baca Juga : Program Electrifying Agriculture PLN Solusi Hemat Biaya Operasional, Strategi Peningkatan Produksi Petani di Tanah Sulawesi

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Moesdiono mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan YBM PLN. Ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Terimaksih atas semua bantuan PLN melalui YBM PLN terhadap masyarakat kami yang mengalami gempa bumi, khususnya di wilayah Kecamatan Pasilanbena dan Pasimaranu. Semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kami di wilayah Kab. Kepulauan Selayar. Semoga Sinergitas ini dapat berjalan dengan baik untuk kedepannya,” ujar Moesdiono.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Internasional21 Januari 2022 17:01
ISIS Serang Penjara Suriah Lepaskan Tahanan Sesama Anggota
SULSELSATU.com – Kelompok ISIS dilaporkan telah menyerang penjara di timur laut Suriah pada hari Kamis (20/1/2022) waktu setempat. Dalam seranga...
Video21 Januari 2022 16:13
VIDEO: Mobil Sedan Tersangkut di Peyangga Kabel Listrik PLN
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil sedan berwarna biru tersangkut di kabel peyangga listrik milik PLN. Terlihat dalam video mobi...
Makassar21 Januari 2022 15:40
Ikut Honda Student Fest, Bisa Dapat Hadiah Honda Genio Loh!
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Bara...
Sponsored by MGID
Makassar21 Januari 2022 13:38
Camat Tallo Alamsyah Minta Kontainer Makassar Recover Jadi Posko Tanggap Bencana
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Usai mengunjungi korban bencana angin puting beliung di Kelurahan Rappokalling, Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin, lan...