Logo Sulselsatu

Gelar Wisuda Santri Ke-44, Ketua BKPRMI Jeneponto Minta Kesedian Iksan Lanjut ke Senayan

Dedy
Dedy

Sabtu, 25 Desember 2021 19:43

Ketua DPD BKPRMI Jeneponto, Suardi A Kahar menebarkan sambutan di acara Wisuda Santri ke-44 Semester II tahun 2021 di Masjid Agung Jeneponto (Dedi)
Ketua DPD BKPRMI Jeneponto, Suardi A Kahar menebarkan sambutan di acara Wisuda Santri ke-44 Semester II tahun 2021 di Masjid Agung Jeneponto (Dedi)

SULSELSATU.com, Jeneponto – Masa kepemimpinan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar tinggal 2 tahun lagi. Untuk itu, berbagai pihak mendorong Iksan Iskandar agar kembali bertarung di Senayan pada Pilcaleg 2024 mendatang.

Salah satu orang yang mendorong Iksan Iskandar maju di Senayan yakni Ketua Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Jeneponto, Suardi A Kahar.

Menurut Suardi, perlunya ada keterwakilan orang Jeneponto duduk di Senayan.

Hal tersebut diungkapkan Suardi dalam sambutannya di acara Wisuda Santri ke-44 Semester II tahun 2021 yang digelar
Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak Kanak Al-Qur’an (LPPTKA) Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD- BKPRMI) Kabupaten Jeneponto di Masjid Agung.

Sponsored by MGID

“BKPRMI dengan jumlah kader yang begitu besar dan warga Jeneponto yang sangat banyak, maka dibutuhkan keterwakilan di senayan dan dimintalah kesediaan tokoh dengan segudang pengalaman, Iksan Iskandar, “ujar Suardi.

Selain itu, Suardi juga merekomendasikan berdirinya bangunan permanen bernama Baitul Qur’an di Jeneponto yang di dalamnya mengelola PUSDIKLAT (Pusat Pendidikan dan Latihan) kader dakwah.

“Serta mengelola Sentra Generasi Qur’ani (SGQ) sebagai ikhtiar dalam mewujudkan Jeneponto sebagai Daerah Religius yang disinari dengan Bacaan Al-Qur’an,”katanya.

Tidak hanya itu, Suradi juga mengakui jika tahun anggaran 2022 Pemprov Sulsel mewacanakan menganggarkan Rp 5 Miliar untuk BKPRMI. Hal ini dilakukan lantaran sejauh ini gaji guru mengaji masih sangat kecil.

“Anggaran 5 Miliar ini baru wacana Pemprov Sul Sel untuk Tahun anggaran 2022.
Masih mengambang kasian. Hidup Guru Santri itu rata-rata masih jauh dari kata layak,”jelas Suradi.

Ditempat yang sama Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dalam sambutannya mengatakan selamat buat para Santri yang di wisuda hari ini serta mengucapkan terima kasih kepada para guru mengaji dan BKPRMI sehingga acara ini terlaksana.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada BKPRMI yang sudah melaksanakan kegiatan ini. Saya juga sedikit terburu buru, sedikit waspada karena saat ini kita masih di suasana Pandemi covid,”kata Iksan Iskandar.

Iksan berharap, Bupati Jeneponto di masa akan datang agar dapat memperhatikan kegiatan keagamaan.

“Apalagi Bupati kedepan yang menggantikan saya, sama besar pengabdiannya atau lebih untuk meningkatkan pembinaan keagamaan,”jelas Iksan.

Penulis Dedi

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial19 Januari 2022 16:12
Pantau Pelaksanaan Proyek, Taufan Pawe Pesan Jaga Kualitas Bangunan
SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe memantau sejumlah proses pengerjaan mega proyek pembangunan infrastruktur. Salah satu...
Sulsel19 Januari 2022 15:56
Kebijakan Pemerintah Satu Harga, Pemkab Gowa Pantau Harga Minyak Goreng Rp14 Ribu Per Liter di Pasar
SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa melakukan pengecekan harga ...
Sulsel19 Januari 2022 11:16
Tingginya Geliat Bisnis Kedai Kopi, PT Vale Gelar Pelatihan Barista di Morowali
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Tingginya geliat bisnis kedai kopi yang berkontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi kreatif, PT Vale Indone...
Sponsored by MGID
Video18 Januari 2022 23:27
VIDEO: Tak Mau Ditilang, Dua Pengendara Ini Pura-pura Jadi Petani
SULSELSATU.com – Dua pengendera motor berpura-pura jadi petani saat hendak ditilang polisi lalulintas viral di media sosial. Kejadian tersebut d...