Logo Sulselsatu

Badan Intelijen Negara Beri Bantuan 5004 Dosis Vaksin Covid-19 Untuk Jeneponto

Dedy
Dedy

Minggu, 26 Desember 2021 21:22

Anggota BIN Korwil Jeneponto , Mayor Yusuf Sikki menyerahkan bantuan vaksin ke Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto, Suryaningrat. (Dedi)
Anggota BIN Korwil Jeneponto , Mayor Yusuf Sikki menyerahkan bantuan vaksin ke Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto, Suryaningrat. (Dedi)

SULSELSATU.com, Jeneponto – Untuk mendukung capaian vaksinasi di Jeneponto, Badan Intelijen Negara (BIN) memberikan bantuan 5.004 dosis vaksin covid-19 jenis Pfizer.

Bantuan Vaksin Covid-19 dari BIN diterima langsung oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Suryaningrat di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto, Minggu malam (26/12/2021).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto, Suryaningrat mengucapkan terima kasih kepada BIN atas bantuan Vaksin Covid-19 untuk masyarakat Jeneponto.

“Terimakasih kami ucapkan kepada BIN daerah Sulawesi Selatan yang telah mensupport kami ditengah antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi covid-19.”kata Suryaningrat.

Sponsored by MGID

Menurut dia, bantuan Vaksin Covid-19 ia terima dari BIN sebanyak 5004 Dosis vaksin pfizer atau setara dengan 834 Vial.

“Insya Allah ini akan kami gunakan vaksin ini dan kemungkinan akan habis satu hingga dua hari,”katanya

Untuk rencana penggunaan vaksin pfizer ini, Suryaningrat pun mengaku telah menyiapkan 10 titik tempat pelaksanaan Vaksinasi di Jeneponto

“Sebenarnya titik vaksinasi di Jeneponto ada 40-an titik tapi kami akan mendistribusikan di 10 titik dulu dan akan tambahkan lagi kepada Puskesmas yang membutuhkan vaksin pfizer ini”ujarnya.

Suryaningrat menjelaskan, capaian vaksinasi sejauh ini sudah mencapai 70 persen untuk dosis 1 dan 2.

“Alhamdulillah capaian Vaksinasi di Jeneponto untuk total dua Dosis sudah mencapai 70 persen. Dosis 1 sebanyak 157.384 orang (50,23 persen) dan Dosis 2 sebanyak 64. 864 orang atau (20.70 persen)”katanya.

Penggunaan vaksin harian di Jeneponto akhir akhir ini kata Suryaningrat sudah mencapai 5000 dosis.

“Kalai laju vaksinasi harian kita rata rata dalam sehari 5000 hingga 6000 dosis, itu artinya kita bisa capai 2 persen dalam sehari, mengingat ini sisa satu Minggu lagi tanggal 31 Desember. Insya Allah kita optimis mencapai herd immunity 70 persen”tambahnya.

Penulis Dedi

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Sulsel19 Januari 2022 11:16
Tingginya Geliat Bisnis Kedai Kopi, PT Vale Gelar Pelatihan Barista di Morowali
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Tingginya geliat bisnis kedai kopi yang berkontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi kreatif, PT Vale Indone...
Video18 Januari 2022 23:27
VIDEO: Tak Mau Ditilang, Dua Pengendara Ini Pura-pura Jadi Petani
SULSELSATU.com – Dua pengendera motor berpura-pura jadi petani saat hendak ditilang polisi lalulintas viral di media sosial. Kejadian tersebut d...
Video18 Januari 2022 21:56
VIDEO: Driver Ojol Kesasar Masuk Tol Gegara Ikuti Arahan Google Maps
SULSELSATU.com – Seorang driver ojol kedapatan saat menerobos jalan tol. Video tersebut terjadi di Tol Kota Makassar dan viral di media sosial. ...
Sponsored by MGID
Politik18 Januari 2022 21:06
NasDem Sulsel Siap Kawal Korban Kekerasan Seksual
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem sangat prihatin terhadap tingginya angka kekerasan seksual di Indonesia. Sebagai bentuk nyata kepedulia...