Logo Sulselsatu

Senator Ajiep Padindang Usul Subsidi Pupuk Diganti, Begini Penjelasannya

Asrul
Asrul

Rabu, 29 Desember 2021 18:22

Senator Ajiep Padindang Usul Subsidi Pupuk Diganti, Begini Penjelasannya

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPD RI asal Sulawesi Selatan Ajiep Padindang angkat bicara persoalan kelangkaan pupuk yang dialami petani.

Ajiep mengatakan persoalan kelangkaan pupuk sudah lama terjadi, banyak hal yang menyebabkan itu terjadi, termasuk subsidi yang telah diberikan pemerintah.

“Kalau saya, lebih menginginkan agar subsidi pupuk itu dihapus, lalu diganti dengan subsidi harga hasil pertanian para petani,” kata Ajiep di Makassar, Rabu (29/12/2021).

Baca Juga : Senator Ajiep Padindang Serap Aspirasi Forum LPM Kota Makassar

Subsidi harga yang dimaksud mantan anggota DPRD Sulsel itu adalah, hasil pertanian dibeli dengan harga tinggi. Misalnya, gabah yang telah diproduksi petani, harganya dinaikkan oleh Bulog atau pihak berwenang.

Sponsored by MGID

Tidak hanya itu, para petani juga kata Ajiep bisa diarahkan untuk memaksimalkan penggunaan pupuk organik.

Persoalan lain yang turut ditanggapi Ajiep adalah, sulitnya menjual komoditas pertanian khususnya beras, jagung dan telur karena harganya rendah dipasaran.

Baca Juga : Senator Ajiep Padindang Sebut Literasi Ekonomi Syariah Sangat Lemah

“Karenanya pemerintah perlu memfasilitasi akses pasar melalui digitalisasi pasar hasil pertanian dan mendorong Bulog untuk dapat membeli komoditas hasil pertanian petanu dengan harga yang layak,” ujarnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Sulsel19 Januari 2022 11:16
Tingginya Geliat Bisnis Kedai Kopi, PT Vale Gelar Pelatihan Barista di Morowali
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Tingginya geliat bisnis kedai kopi yang berkontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi kreatif, PT Vale Indone...
Video18 Januari 2022 23:27
VIDEO: Tak Mau Ditilang, Dua Pengendara Ini Pura-pura Jadi Petani
SULSELSATU.com – Dua pengendera motor berpura-pura jadi petani saat hendak ditilang polisi lalulintas viral di media sosial. Kejadian tersebut d...
Video18 Januari 2022 21:56
VIDEO: Driver Ojol Kesasar Masuk Tol Gegara Ikuti Arahan Google Maps
SULSELSATU.com – Seorang driver ojol kedapatan saat menerobos jalan tol. Video tersebut terjadi di Tol Kota Makassar dan viral di media sosial. ...
Sponsored by MGID
Politik18 Januari 2022 21:06
NasDem Sulsel Siap Kawal Korban Kekerasan Seksual
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem sangat prihatin terhadap tingginya angka kekerasan seksual di Indonesia. Sebagai bentuk nyata kepedulia...