Logo Sulselsatu

PKB Sulsel Pastikan Support Kader yang “Bekeringat” Besarkan Partai

Asrul
Asrul

Kamis, 30 Desember 2021 21:31

PKB Sulsel Pastikan Support Kader yang “Bekeringat” Besarkan Partai

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bagi kader PKB di Sulsel yang berkeringat atau bekerja keras membesarkan partai dipastikan akan disupport penuh bila ingin berkontestasi di Pemilu 2024.

Hal itu ditegaskan Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad. Dia mengatakan tak ada alasan untuk tidak mendukung kader-kader handalnya apalagi bila dia seorang ketua DPC.

“Terlalu jahat saya, jika tidak memberi dukungan kepada Ketua DPC PKB yang ingin maju di Pilkada. Padahal mereka sudah bekerja keras di Pileg,” kata Azhar saat dihubungi Kamis (30/12/2021).

Baca Juga : Ketua PKB Sulsel Harap Gus Yahya Mampu Jawab Tantangan NU di Masa Mendatang

Azhar bilang, sejatinya partai politik merupakan tempatnya melahirkan pemimpin, selain birokrasi. Makanya ia menegaskan akan memberikan ruang kepada para Ketua DPC jika berani maju di Pilkada 2024.

Sponsored by MGID

“Kami tidak mau mendorong kader yang instan. Akhirnya yang muncul adalah politik instan. Jangan sampai, terpilih nanti jadi bupati, tapi akhirnya dia pindah ke partai lain,” ujarnya.

Makanya Azhar menginginkan kader yang didorong PKB, ialah kader tulen. Apalagi ia meyakini partai besutan Muhaimin Iskandar ini merupakan partai kader.

Baca Juga : 8 Legislator PKB DPRD Sulsel Bakal Dievalusi Kinerjanya

“Saya mau mendorong kader dari bawah. Ada Ketua DPC atau kader yang kompeten, kita dorong. Kita bantu dia,” tutur Azhar.

“Kecuali memang jika di daerah itu benar-benar tidak ada kader yang bisa didorong. Maka figur eksternal adalah opsi terakhir. Tapi jika masih ada kader, kita bukakan ruang seluas-luasnya,” sambungnya.

PKB Sulsel di bawah kepemimpinan Azhar sudah menerapkan sistem ini di Pilkada 2020 lalu. Dari 12 Pilkada yang dihelat, PKB mendorong Ketua DPC di tiga daerah.

Baca Juga : Waketum PKB Dorong Duet Muhaimin Iskandar-Amran Sulaiman di Pilpres

Mereka diantaranya ialah Ketua DPC Maros Havid Pasha, Aksah Kasim di Barru, dan Sumarno di Kepulauan Selayar. Serta satu Ketua Dewan Syuro DPC yakni Tomy Satria Yulianto di Bulukumba.

“Memang belum (menang). Tapi kalau itu, cuma soal lain jika tidak menang. Secara organisasi dan kepartaian bergerak di bawah. Hasilnya nanti akan berimplikasi terhadap kursi di DPRD,” terangnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Sulsel19 Januari 2022 11:16
Tingginya Geliat Bisnis Kedai Kopi, PT Vale Gelar Pelatihan Barista di Morowali
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Tingginya geliat bisnis kedai kopi yang berkontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi kreatif, PT Vale Indone...
Video18 Januari 2022 23:27
VIDEO: Tak Mau Ditilang, Dua Pengendara Ini Pura-pura Jadi Petani
SULSELSATU.com – Dua pengendera motor berpura-pura jadi petani saat hendak ditilang polisi lalulintas viral di media sosial. Kejadian tersebut d...
Video18 Januari 2022 21:56
VIDEO: Driver Ojol Kesasar Masuk Tol Gegara Ikuti Arahan Google Maps
SULSELSATU.com – Seorang driver ojol kedapatan saat menerobos jalan tol. Video tersebut terjadi di Tol Kota Makassar dan viral di media sosial. ...
Sponsored by MGID
Politik18 Januari 2022 21:06
NasDem Sulsel Siap Kawal Korban Kekerasan Seksual
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem sangat prihatin terhadap tingginya angka kekerasan seksual di Indonesia. Sebagai bentuk nyata kepedulia...