Logo Sulselsatu

Gempa Bumi Kembali Terjadi di Jeneponto, BPBD : Sudah Dua Kali

Dedy
Dedy

Senin, 03 Januari 2022 11:15

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Jeneponto, Mus Mulyadi (Foto- Dedi)
Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Jeneponto, Mus Mulyadi (Foto- Dedi)

SULSELSATU.com,Jeneponto – Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Jeneponto kembali menerima laporan dari BMKG Sulsel terkait gempa bumi yang terjadi di Wilayah Jeneponto, Senin (03/1/2022).

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Jeneponto Mus Mulyadi membenarkan adanya gempa.

“Ya betul tadi terjadi gempa bumi di wilayah Kabupaten Jeneponto dengan Magnitudo 2.0 Skala Richter tadi pagi, sekitar pukul 09:11 wita di Lokasi 5.65 LS, 119.74 BT atau 12 Kilometer Tenggara Jeneponto,”kata Mus Mulyadi kepada sulselsatu.com.

Menurutnya, titik lokasi Gempa Bumi terjadi di perairan Kecamatan Batang dan Arungkeke.

Sponsored by MGID

“Gempa bumi ini terjadi sekitar 11 detik waktu Indonesia tengah. Info gempar ini adalah sumber dari BMKG, dimana Jeneponto terjadi gempa di sekitar perairan Kecamatan tarowang Batang dan itu terjadi cuman bermagnitudo 2,0 Magnitudo,”katanya.

Namun Gempa ini kata Mus Mulyadi tidak dirasakan oleh masyarakat setempat maupun menimbulkan kerusakan.

“Laporan dari masyarakat itu tidak merasakan adanya getaran dari gempa dan alhamdulillah juga tidak merusak infrastruktur yang ada di Kabupaten Jeneponto,”katanya.

Titik gempa di Jeneponto (Int)

Lanjut kata Mus Mulyadi, Gempa yang terjadi di Jeneponto adalah yang kedua kalinya.

“Sebelumnya di penghujung tahun 2021 pada Jumat tanggal 31/12/2021 pukul 14 itu terjadi lagi gempa dengan magnitudo dibawah 2,0 skala Richter,”katanya.

Bahkan kata Mus Mulyadi, Jeneponto berpotensi Tsunami jika gempa terjadi di Jeneponto dengan kekuatan diatas 7 Skala Richter.

“Hasil pantauan dari BMKG yang telah melakukan peninjauan ke daerah pesisir di wilayah Kabupaten Jeneponto, mengatakan, bahwasanya untuk wilayah Kabupaten Jeneponto ini berpotensi terjadi tsunami karena perbatasan langsung dengan laut Flores,”katanya.

Penulis Dedi

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video28 Januari 2022 19:20
VIDEO: Sejumlah Guru SMP Negeri 3 Binamu Jeneponto Datangi Polsek Binamu
SULSELSATU.com – Sejumlah Guru SMP Negeri Jeneponto mendatangi Kantor Polsek Binamu di Kelurahan Panaikan, Kecamatan Binamu, Jumat pagi tadi (28...
Video28 Januari 2022 17:56
VIDEO: Penjelasan Lengkap Kasat Reskrim Polres Jeneponto soal Perampasan Mobil
SULSELSATU.com – Berikut ini penjelasan lengkap Kasat Reskrim Polres Jeneponto, AKP Hambali terkait aksi heroik Kanit Tipidkor Polres Jeneponto,...
Makassar28 Januari 2022 15:44
Wujudkan Generasi #Cari_Aman, Honda Gelar Edukasi Safety Riding Bagi Pelajar SMA
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mewujudkan generasi muda taat lalu lintas, Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) gencar kampanyekan #Cari_Aman k...
Sponsored by MGID
Sulsel28 Januari 2022 14:26
Meniti Langkah PT Vale Menuju Masa Depan Hijau di Tanah Sulawesi
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Komitmen berkelanjutan PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) tidak hanya tentang operasi tambang. Semakin ke sini, PT Val...