Logo Sulselsatu

Resmikan Klenteng Kwan Kong Parepare, Taufan Pawe Pesan Jaga Kerukunan Beragama

Andi Fardi
Andi Fardi

Senin, 03 Januari 2022 12:12

Resmikan Klenteng Kwan Kong Parepare, Taufan Pawe Pesan Jaga Kerukunan Beragama

 

SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe meresmikan Gedung Klenteng Kwan Kong, yang berlokasi di Jalan Puang Middin, Kecamatan Bacukiki Barat, Senin (3/1/2022).

Peresmian tempat ibadah bagi ummat Budha, Konghuchu dan Taoisme itu dihadiri Ketua TP-PKK Erna Rasyid, Ketua DPRD Nurhatina Tipu, Kapolres AKBP Welly Abdillah, Dandim 1405 Letkol Kav Agung Wirakusuma Eka Putra, lintas agama dan tamu undangan lainnya.

Kesempatan itu, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyampaikan, Klenteng Kwan Kong ini dibangun selama enam tahun, dan menjadi sarana ibadah secara umum.

Sponsored by MGID

“Sebagai umat beragama, penting kita menghargai hak sesama manusia. Agama yang baik adalah yang mementingkan kemaslahatan, karena itu diharapkan jadi wadah pemersatu,” ujarnya.

Menurut Walikota dua periode itu, umat Budha dan Konghuchu telah bersinergi dengan pemerintah dan memberikan kontribusi dalam pembangunan pembangunan keagamaan.

“Di Parepare memiliki masyarakat majemuk yang terdiri dari berbagai etnis, suku bangsa dan agama. Terjalin kehidupan toleransi dan menjaga agar tidak terjadi gesekan atau konflik antar penganut umat beragama,” kata Taufan Pawe.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...