Logo Sulselsatu

Berkunjung ke Sulsel, Mentan RI Tinjau Lahan Pertanian di Jeneponto

Dedy
Dedy

Sabtu, 08 Januari 2022 20:47

Mentan RI, Syahrul Yasin Limpo berkunjung ke Jeneponto (Dedi)
Mentan RI, Syahrul Yasin Limpo berkunjung ke Jeneponto (Dedi)

SULSELSATU.com,Jeneponto – Mentri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI), Syahrul Yasin Limpo berkunjung ke Sulawesi Selatan dalamrangka kunjungan ke beberapa daerah termasuk di Jeneponto.

Mantan Gubernur Sulsel ini berkunjung ke Jeneponto didampingi oleh beberapa pejabatnya.

Di Jeneponto ia diterima langsung oleh Bupati Iksan Iskandar, Kapolres Jeneponto, AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, Plh Sekda Jeneponto, Muhammad Basir dan sejumlah pimpinan OPD.

Kunjungan perdana awal tahun 2022, Syahrul Yasin Limpo memberikan harapan baru bagi pemerintah daerah Jeneponto dan masyarakatnya dalam mendorong produktivitas sektor pertanian agar meningkat.

Sponsored by MGID

Terkait hal tersebut, Kementan melalui Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertaniam (PSP) akan merealisasikan irigasi perpipaan untuk Kelompok Agronative Farm di kabupeten Jeneponto.

Berkat program tersebut, produksi dan daya saing kelompok yang bergerak di bidang hortikultura itu pun meningkat tajam. Hal ini lantaran pasokan air dapat terpenuhi dengan baik.

“Air itu salah satu faktor penting bagi pertanian. Untuk itu, irigasi perpipaan ini merupakan program strategis untuk mengaliri lahan persawahan milik petani agar tak terganggu,” ujar Syahrul Yasin Limpo di sela-sela kunjungannya di lokasi penanaman jagung di Kelurahan Empoang Selatan, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Sabtu (08/01/2022).

Kata dia, Lahan pertanian di Jeneponto sangat luas untuk di kelola dan di kembangkan. Untuk itu, kementan akan hadir memberikan solusi agar petani Jeneponto dapat meningkat kesejahteraannya.

“Mereka (Petani red) tidak boleh miskin lagi,”katanya.

Sementara Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar menyampaiakan apresiasi kepada Mentri Pertanian atas kunjungan perdananya ke Jeneponto di tahun 2022.

“Terima kasih banyak kepada pak Mentan RI atas perhatian besarnya terhadap peningkatan produktivitas pertanian kita dan kesejateraan petani di Jeneponto,”pungkas Iksan.

Lanjut kata Iksan, Mentan RI telah banyak memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Jeneponto khususnya sektor pertanian.

“Sejak beliau menjadi Menteri sudah beberapa kali melakukan kunjungan kerja ke Jeneponto dan memberikan bantuan kepada masyarakat,”tambah Iksan.

Penulis Dedi

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Kesehatan21 Januari 2022 19:14
Aduh, Penelitian Sebut Infeksi Covid-19 Menurunkan Kesuburan Pria
SULSELSATU.com, JAKARTA – Pria yang pernah terinfeksi Covid-19 terbukti menurunkan kesuburan. Fakta tersebut sesuai dengan studi terbaru dari In...
Video21 Januari 2022 18:58
VIDEO: Begini Kondisi Saat Olah TKP Kecelakaan Maut di Balikpapan
SULSELSATU.com – Polresta Balikpapan menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan maut di Balikpapan pada Jumat (21/1). Polisi juga t...
Internasional21 Januari 2022 17:01
ISIS Serang Penjara Suriah Lepaskan Tahanan Sesama Anggota
SULSELSATU.com – Kelompok ISIS dilaporkan telah menyerang penjara di timur laut Suriah pada hari Kamis (20/1/2022) waktu setempat. Dalam seranga...
Sponsored by MGID
Video21 Januari 2022 16:13
VIDEO: Mobil Sedan Tersangkut di Peyangga Kabel Listrik PLN
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil sedan berwarna biru tersangkut di kabel peyangga listrik milik PLN. Terlihat dalam video mobi...