Logo Sulselsatu

Dinas PUTR Pastikan Penuntasan Ruas Jalan Pekkae-Takkalalla di Soppeng

Asrul
Asrul

Minggu, 09 Januari 2022 10:31

Dinas PUTR Pastikan Penuntasan Ruas Jalan Pekkae-Takkalalla di Soppeng

SULSELSATU.com, SOPPENG – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memastikan untuk penuntasan jalan yang rusak berat pada ruas Pekkae–Takkalalla di Kabupaten Soppeng.

Ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng menjadi salah satu prioritas perhatian Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), pengerjaan ruas jalan ini dikerjakan secara bertahap. Ruas jalan itu pun menjadi perhatian oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Dimana tahun 2021, telah dilakukan pengaspalan sepanjang 1,2 km dan lebar 7 meter.

Baca Juga : Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR

Apalagi kondisi jalan yang rusak berat, serta merupakan salah satu ruas yang lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi. Yang menjadi fokus Pemprov Sulsel untuk penanganan ruas jalan.

Sponsored by MGID

Kepala Seksi Perencanaan Bina Marga pada Dinas PUTR Sulsel, Sukarlan menyampaikan, bahwa Pemprov menyiapkan pagu anggaran sekitar Rp 41,9 Miliar.

“Untuk Tahun 2022 ini, kita tetap melanjutkan untuk penanganan jalan yang rusak berat di ruas Pekkae–Takkalalla di Kabupaten Soppeng. Rencananya akan dilakukan pengaspalan bahu beton sepanjang 7 km dan lebar 7 m. Target kita, semua jalan yang rusak berat di ruas tersebut akan ditangani berdasarkan hasil survei pada bulan November lalu,” jelasnya, Sabtu (8/1/2022).

Baca Juga : Dispar-BPPD Libatkan Pelaku Industri Pariwisata Dalam Pengembangan Wisata di Mandalika

Ia memastikan, bahwa pengerjaan ruas jalan yang rusak berat itu akan segera dilakukan.

“Saat ini sedang review, kemungkinan mulai tender pada akhir Januari 2022 ini,” pungkasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Januari 2022 07:44
Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan 62 tahun Ormas Musyawarah Kekelu...
Politik16 Januari 2022 23:39
Airlangga Optimis Golkar Sulsel Keluar Sebagai Pemenang di 2024
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis partai berlambang pohon beringin ini akan keluar sebagai par...
Otomotif16 Januari 2022 19:10
Selama 3 Tahun Terakhir, Nmax Motor Yamaha Paling Laris
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nmax menjadi motor Yamaha yang paling banyak dibeli masyarakat di Sulawesi. PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) menjad...
Sponsored by MGID
Pendidikan16 Januari 2022 18:10
Ikatli Unhas Harapkan Alumni Ada di Setiap Lini Pembangunan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar alumni, Ikatan Alumni Teknik Lingkungan (Ikatli) Uni...