Logo Sulselsatu

Capaian Vaksinasi di Jeneponto Sudah 60,10 Persen, Bupati Iksan: Kita Makin Optimis

Dedy
Dedy

Senin, 10 Januari 2022 14:13

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar memimpin rapat coffe Morning di aula Kantor Bupati Jeneponto Jalan Lanto dg Pasewang, Senin 10/01/2022 (Dedi)
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar memimpin rapat coffe Morning di aula Kantor Bupati Jeneponto Jalan Lanto dg Pasewang, Senin 10/01/2022 (Dedi)

SULSELSATU.com, Jeneponto – Pemerintah Kabupaten Jeneponto mencatat, capaian vaksinasi covid-19 hingga saat ini sudah mencapai angka 60,10 persen.

Hal tersebut diungkapkan Kadis Kesehatan Kabupaten Jeneponto, Susanty Mansyur dalam rapat coffe Morning diaula Kantor Bupati Jeneponto, Jalan Lanto dg Pasewang, Senin (10/01/2022).

“Alhamdulillah presentasi capaian vaksin kita telah mencapai 60,10 persen artinya sedikit lagi akan mencapai herd immunity”ujar Susanty Mansyur dalam laporannya.

Selain itu, Susanty juga menjelaskan bahwa di 11 Kecamatan di Jeneponto telah mencapai zero positive (tampa kasus positif) covid-19.

Sponsored by MGID

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Jeneponto, Nur Alam menjelaskan bahwa vaksinasi untuk anak sekolah sejauh ini sudah diangkat 50 persen keatas.

“Untuk anak sekolah capaian Vaksinasi sudah 54,92 persen dan untuk guru telah mencapai 80 persen,”pungkasnya.

Menanggapi laporan dari Kadis Kesehatan dan Kadis Pendidikan, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar berharap agar kebut vaksin terus dilakukan.

Iksan Juga meminta agar mempersiapkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) secara normal setelah semua indikator pelaksanaan terpenuhi.

“Mendengar laporan ibu kadis kesehatan dan kadis pendidikan. kita menjadi optimis untuk dapat kembali menjalankan pembelajaran tatap muka secara normal,”ujarnya.

“Saya juga berharap vaksinasi disekolah terus dilakukan agar pada awal Februari mendatang anak-anak kita sudah dapat melakukan aktivitas pembelajaran secara normal kembali,”ujarnya.

Penulis Dedi

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Internasional21 Januari 2022 17:01
ISIS Serang Penjara Suriah Lepaskan Tahanan Sesama Anggota
SULSELSATU.com – Kelompok ISIS dilaporkan telah menyerang penjara di timur laut Suriah pada hari Kamis (20/1/2022) waktu setempat. Dalam seranga...
Video21 Januari 2022 16:13
VIDEO: Mobil Sedan Tersangkut di Peyangga Kabel Listrik PLN
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil sedan berwarna biru tersangkut di kabel peyangga listrik milik PLN. Terlihat dalam video mobi...
Makassar21 Januari 2022 15:40
Ikut Honda Student Fest, Bisa Dapat Hadiah Honda Genio Loh!
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Bara...
Sponsored by MGID
Makassar21 Januari 2022 13:38
Camat Tallo Alamsyah Minta Kontainer Makassar Recover Jadi Posko Tanggap Bencana
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Usai mengunjungi korban bencana angin puting beliung di Kelurahan Rappokalling, Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin, lan...