Logo Sulselsatu

Plt Gubernur Sulsel Bentuk Tim Khusus Bebaskan Warganya yang Tersandera di Yaman

Asrul
Asrul

Senin, 10 Januari 2022 15:51

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, (Ist)
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Seorang warga asal Kota Makassar, Surya Hidayat Pratama, menjadi korban penyanderaan kelompok pemberontak, Houthi, di Yaman.

Sudah sepekan lamanya, Surya bersama dengan 9 temannya yang berasal dari India dan Philipina, masih ditawan.

Menyikapi itu, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan pihaknya sudah melakukan pemantauan dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Baca Juga : Gelar GPM di Bone, Pj Gubernur Sulsel Pastikan Stok Beras Aman Hingga Juni 2024

“Ini sudah ada laporan dari Kesbangpol dan saya minta untuk ditindaklanjuti segera. Kita tetap memonitor juga sejauh mana perkembangannya,” kata Andi Sudirman di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Senin (10/1/2022).

Sebagai bukti keseriusan Pemprov Sulsel melakukan upaya pembebasan Surya, Andi Sudirman menugaskan kepada Kesbangpol Sulsel untuk berupaya semaksimal mungkin.

“Kita sebagai Pemerintah Daerah akan terus berusaha, dan akan menugaskan khusus Kesbangpol bersama tim untuk membangun komunikasi yang kuat dengan pihak Kedutaan Besar dan juga Kementerian luar negeri terkait ini,” jelasnya.

Baca Juga : Usai Tanam Sukun, Pj Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Darurat dan Logistik Longsor di Kabupaten Luwu

Sebelumnya, diberitakan Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengunjungi keluarga Surya di Jalan Cenderawasih Kelurahan Bontomakkasungguh, Lorong 7, Kota Makassar, Minggu (9/1/2022) malam.

“Saya datang ke rumahnya pak Surya, korban penyanderaan di Arab, Yaman. Kita mengunjungi ayah beliau, istri beliau, ibunda beliau, keluarga besar beliau. Tidak lain kami datang kemari untuk memberi support, insyallah negara pasti tidak akan tinggal diam,” ucap Danny.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video01 Maret 2024 22:48
VIDEO: Cekcok berujung Saling Lempar Botol, ASN di Bantaeng Ini Viral
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan keributan sesama pegawai ASN dalam sebuah rapat. Kejadian ini diduga terjadi di lingkup Pemerintah ...
Video01 Maret 2024 20:29
VIDEO: Pohon Tumbang Berukuran Besar di Samping Kanal Pampang Makassar
SULSELSATU.com – Pohon tumbang di samping kanal Pampang Makassar, Jumat (1/3/2024) malam. Insiden pohon tumbang ini menutup akses jalan. Dalam v...
Ekonomi01 Maret 2024 19:38
RUPST 2024: BRI Bagikan Dividen Rp48,10 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di Jakarta (...
Video01 Maret 2024 18:22
VIDEO: Pria yang Rekam Rok Wanita di Minimarket di Toraja Minta Maaf
SULSELSATU.com – Sebelumnya media sosial dihebohkan dengan seorang pria yang tertangkap kamera CCTV melakukan tindakan tidak senonoh. Kejadian i...