Logo Sulselsatu

Plt Gubernur Sulsel Bentuk Tim Khusus Bebaskan Warganya yang Tersandera di Yaman

Asrul
Asrul

Senin, 10 Januari 2022 15:51

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, (Ist)
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Seorang warga asal Kota Makassar, Surya Hidayat Pratama, menjadi korban penyanderaan kelompok pemberontak, Houthi, di Yaman.

Sudah sepekan lamanya, Surya bersama dengan 9 temannya yang berasal dari India dan Philipina, masih ditawan.

Menyikapi itu, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan pihaknya sudah melakukan pemantauan dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Baca Juga : Baileo Exhibition Pemprov Maluku Bakal Digelar di Makassar

“Ini sudah ada laporan dari Kesbangpol dan saya minta untuk ditindaklanjuti segera. Kita tetap memonitor juga sejauh mana perkembangannya,” kata Andi Sudirman di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Senin (10/1/2022).

Sponsored by MGID

Sebagai bukti keseriusan Pemprov Sulsel melakukan upaya pembebasan Surya, Andi Sudirman menugaskan kepada Kesbangpol Sulsel untuk berupaya semaksimal mungkin.

“Kita sebagai Pemerintah Daerah akan terus berusaha, dan akan menugaskan khusus Kesbangpol bersama tim untuk membangun komunikasi yang kuat dengan pihak Kedutaan Besar dan juga Kementerian luar negeri terkait ini,” jelasnya.

Baca Juga : Plt Gubernur Dukung UMKM dan Ekspor Pulihkan Perekonomian Sulsel

Sebelumnya, diberitakan Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengunjungi keluarga Surya di Jalan Cenderawasih Kelurahan Bontomakkasungguh, Lorong 7, Kota Makassar, Minggu (9/1/2022) malam.

“Saya datang ke rumahnya pak Surya, korban penyanderaan di Arab, Yaman. Kita mengunjungi ayah beliau, istri beliau, ibunda beliau, keluarga besar beliau. Tidak lain kami datang kemari untuk memberi support, insyallah negara pasti tidak akan tinggal diam,” ucap Danny.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 22:40
VIDEO: Bikin Bingung, Penampakan Desain Pintu Toilet yang Hanya Setengah
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan toilet umum yang sedikit nyeleneh. Seorang perekam menyebut desain toilet sangat membingungkan lant...
Sulsel20 Januari 2022 21:56
Kepala BI Sulsel Apresiasi Pengelolaan Lahan Pasca Tambang PT Vale
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Komitmen PT Vale Indonesia Tbk dalam menjaga ekosistem lingkungan di areal operasional tambang mendapat apresiasi d...
Adventorial20 Januari 2022 21:26
Buka Musrenbang RKPD, Wali Kota Parepare Harap Perencanaan Pembangunan Berkualitas
SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe membuka resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pem...
Sponsored by MGID
Video20 Januari 2022 21:21
VIDEO: Penjual Nasgor Jarang Cuci Tempat Sambal Hingga Berjamur, Pembeli Sampai Ogah Makan
SULSELSATU.com – Seorang perempuan membagikan momen menjijikan saat membeli nasi goreng. Dalam video terlihat perempuan tersebut memastikan temp...