Logo Sulselsatu

Pemprov Sulsel Maksimalkan Sinergi TNI-Polri Dalam Percepatan Vaksinasi Anak dan Lansia

Asrul
Asrul

Rabu, 12 Januari 2022 09:03

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memantau pelaksanaan vaksinasi di Posko PPKM Berskala Mikro di Desa Tamalate, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Selasa 14/12/2021 (Ist)
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memantau pelaksanaan vaksinasi di Posko PPKM Berskala Mikro di Desa Tamalate, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Selasa 14/12/2021 (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mendukung upaya pemerintah dalam upaya percepatan akselerasi vaksinasi. Baik yang digencarkan oleh Presiden, Kapolri dan Panglima TNI.

Provinsi Sulawesi Selatan telah mencapai target 70% capaian dosis 1 dari target 7 juta lebih orang. Kini berfokus untuk percepatan vaksinasi bagi lansia.

“Kita sudah mencapai target 70% pada Desember 2021 lalu. Fokus kita sekarang untuk vaksinasi lansia dan anak berusia 6-11 tahun,” kata Andi Sudirman, Rabu (12/1/2022).

Baca Juga : Pemprov Sulsel Gerak Cepat Salurkan Bantuan ke Korban Angin Puting Beliung di Takalar

Hal itu dilakukan sebagai syarat untuk memulai pelaksanaan vaksinasi bagi anak yang berusia 6-11 tahun. Dimana untuk pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun harus memiliki kriteria cakupan vaksinasi dosis 1 di atas 70% dan cakupan vaksinasi lansia di atas 60%.

Sponsored by MGID

“Kita tentu mendukung sesuai arahan bapak Presiden Jokowi, bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan bapak Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bagaimana percepatan akselerasi vaksinasi. Untuk membangun herd immunity (kekebalan kelompok),” pungkasnya.

Untuk mewujudkan hal itu, kata Andi Sudirman, tentu melibatkan oleh sinergitas bersama baik dari TNI-Polri di daerah serta kelompok masyarakat lainnya.

Baca Juga : Plt Gubernur Instruksikan Pemenuhan Bantuan Warga Korban Angin Puting Beliung di Antang

“Insya Allah dengan bersama TNI-Polri serta Nakes yang kita miliki, kita bisa mencapai target untuk vaksinasi bagi lansia dan anak usia 6-11 tahun,” tegasnya.

Percepatan vaksinasi, kata dia, juga merupakan kunci untuk mengantisipasi dan meminimalisir risiko dari varian baru Covid-19, Omicron.

Ia pun mengimbau masyarakat untuk senantiasa berdoa, menjaga asupan gizi, serta disiplin protokol kesehatan.

Baca Juga : Daftar Segera, Pemprov Sulsel Buka Audisi Imam Masjid dan Muadzin Masjid 99 Kubah

Untuk diketahui, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun didasari telah terbitnya rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunizational/ ITAGI) perihal kajian vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun dan sudah adanya Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM untuk penggunaan vaksin Sinovac bagi anak usia 6-11 tahun.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...