Logo Sulselsatu

Andi Sudirman Ingin Proyek Pemprov Sulsel Segera Dilelang

Asrul
Asrul

Rabu, 12 Januari 2022 21:14

Pekerja menyelesaikan pemasangan atap Masjid 99 Kubah di Kawasan CPI, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Senin (11/2/2019). (Sulselsatu/Moh Niaz Sharief)
Pekerja menyelesaikan pemasangan atap Masjid 99 Kubah di Kawasan CPI, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Senin (11/2/2019). (Sulselsatu/Moh Niaz Sharief)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Berkaca pada pengerjaan proyek tahun 2021 yang banyak menyisakan masalah, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menginginkan hal itu tidak terulang.

Olehnya itu, Andi Sudirman meminta agar seluruh proyek tahun 2022 bisa dilakukan lelang dini, agar pengerjaanya bisa dilakukan lebih cepat

Bahkan proyek-proyek besar seperti jalan, jembatan, rumah sakit, hingga perampungan Masjid 99 Kubah harus ditender dini, paling lambat Januari hingga Februari mendatang.

Baca Juga : Andi Sudirman Sambut Baik Menurunnya Angka Kemiskinan di Sulsel

Ia menegaskan bahwa ada beberapa proyek yang tidak boleh tidak dilelang cepat. Minimal pada minggu terkahir Januari atau awal Februari,

Sponsored by MGID

“Kapan tidak dilakukan itu maka dia akan molor. Contoh rumah sakit target pengerjaan 10 bulan, tidak boleh tayang di Februari. Kapan tayang Februari setengah mati,” kata Andi Sudirman, Rabu (12/1/2022)

Begitu juga dengan infrastruktur jalan, apalagi paket yang anggarannya diatas Rp50 miliar harus sudah tayang. Pemenang tender harus sudah bekerja di Februari atau awal Maret 2022.

Baca Juga : Dibawah Komando Andi Sudirman, Kemiskinan Sulsel Turun 0,25 Persen

Kepada Biro Barang dan Jasa Pemprov Sulsel Sudirman, juga meminta agar meneropong perusahan yang menjadi peserta lelang.

“Ini stadion jangan sampai yang dipilih itu buangannya banyak, tidak dilihat track recordnya pernah membangun dimana. Kecepatan membangunnya bagaimana,” tegasnya.

Perusahaan-perusahaan kecil harusnya dimasukkan dalam daftar hitam atau blacklist. Perusahaan yang baru coba-coba sangat rawan kata Sudirman. Kualitas dan track recordnya harus dipelajari dengan teliti.

Baca Juga : Sekprov Ingatkan ASN Pemprov Sulsel Jaga Integritas

“Rumah sakit juga jangan sampai terjaga tidak kemampuannya. Lakukan kunjungan fisik. Kunjungi yang pernah mereka bangun lihat kontraknya semua,” sambungnya.

Menurutnya Biro Barjas harus rasional dalam melihat kinerja para perusahaan, bahkan jika perlu Barjas harus turun melalukan verifikasi di lapangan.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama17 Januari 2022 23:24
Rugikan Negara Rp 1,3 Miliar, Kejari Jeneponto Tetapkan 4 Tersangka Proyek KAT Kemensos
SULSELSATU.com, Jeneponto – Penyidik Kejaksaan Negeri Jeneponto (Kejari) resmi menetapkan 4 orang tersangka atas kasus dugaan Korupsi Proyek pem...
Video17 Januari 2022 23:18
VIDEO: Aksi Heroik, Pesepeda Berjaket Ojol yang Kawal Ambulans
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi seorang pria berpakaian ojol kawal ambulans yang tengah membawa pasien. Dalam video terlihat p...
Ekonomi17 Januari 2022 23:16
Andi Sudirman Sambut Baik Menurunnya Angka Kemiskinan di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan penurunan angka kemiskinan di Sulsel sebagai cap...
Sponsored by MGID
Sulsel17 Januari 2022 22:20
Lewat Aplikasi Maupun ATM, Warga Barru Kini Lebih Mudah Bayar PBB
SULSELSATU.com, BARRU – Warga Barru kini lebih mudah melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Pasalnya, Badan Pendapatan Daerah (Bape...