Logo Sulselsatu

Kukuhkan 1000 Wisudawan, Ini Pesan Rektor UNM Makassar

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 12 Januari 2022 14:27

Rektor UNM Makassar, Prof Husain Syam memberikan Sambutan dihadapkan Wisudawan (Sulselsatu / Jahir Majid)
Rektor UNM Makassar, Prof Husain Syam memberikan Sambutan dihadapkan Wisudawan (Sulselsatu / Jahir Majid)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mengukuhkan sarjana baru Wisuda periode Januari 2022 yang berlangsung di Ballroom Teater Lantai 3, Rabu (12/01/2022).

Sebanyak 1.000 wisudawan yang dikukuhkan oleh Rektor UNM Makassar, Prof Husain Syam, dan dilaksanakan secara blended, menggabungkan luring dan daring. Masing-masing: Program Diploma 42 orang, Program Sarjana 810 orang, Program Magister 133 orang, dan Program Doktor 15 orang

Dalam arahannya, Prof Husain berpesan agar mereka yang baru saja diwisuda menjadi bermanfaat bagi sesama, begitu juga dengan alumni ketika sudah keluar dari kampus.

Baca Juga : Rektor UNM dan DPR RI Melakukan Penyerahan Beasiswa KIP Kuliah

“Semoga ini penanda kebaikan yang di wisuda di awal tahun 2022. Meski dilaksanakan di masa pandemi, namun tak mengurangi makna dari prosesi wisuda,” ujar Prof Husain.

Sponsored by MGID

Lebih lanjut Prof Husain berpesan, apa yang dicapai para wisudawan hari ini, tak membuat mereka berpuas diri, dan terus melanjutkan karir mereka, khususnya dibidang pendidikan begitu juga bidang lain yang ingin ditekuni.

“Kami berharap setalah anda keluar dari kampus ini, menangilah pertarungan ditengah-tengah masyarakat, bawa nama almamater kita sebaik-baik mungkin,” terangnya.

Baca Juga : Rektor UNM Siap Wujudkan Majene Sebagai Kota Pendidikan

Prof Husain juga mengatakan kedepan adalah siapa yang menguasai data dan digital. Untuk itu, ia berharap alumni kedepan setelah keluar dari kampus agar serius mengisi kompetensinya.

“Ini pencapaian luar biasa, dan kalau para alumni kita mampu berkontribusi bagi pembangunan di manapun berada, artinya UNM mencatatkan diri menjadi bagian dari pembangunan itu,” pungkas guru besar dibidang pertanian ini.

Adapun daftar wisudawan terbaik UNM Periode Januari 2022 yakni: Program Doktor: Dr. Hasbi Ibrahim,. S.K.M., M.Kes. (IPK 3.98) Program Magister: Muhammad Faisal Juanda, S.Si., M..Pd (IPK 4.00), Program Diploma: Zainuddin Syarif, A.Md (IPK 3.70).

Baca Juga : Rektor UNM Komitmen Lahirkan Entrepreneur

Program Sarjana: FMIPA: Nurhalizah R, S.Pd (IPK 3.89), FT: Erika Wulandari, S.Pd. (IPK 3.93), FIK: Syahruddin, S.Pd (IPK 3.83), FIP: Adelifia Fattah, S.Pd. (IPK 3.89), FBS: Nurul Permata Adinda, S.S. (IPK 3.87), FIS: Adryan Andis, S.Pd (IPK 3.99), FPsi: Ancensius Tombo Bamba, S.Psi. (IPK 3.59), FSD: Muh Yusuf Ashendri, S.Pd (IPK 3.85) dan FE: Asmi Ramadhana, S.Pd (IPK 3.84)

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial19 Januari 2022 16:12
Pantau Pelaksanaan Proyek, Taufan Pawe Pesan Jaga Kualitas Bangunan
SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe memantau sejumlah proses pengerjaan mega proyek pembangunan infrastruktur. Salah satu...
Sulsel19 Januari 2022 15:56
Kebijakan Pemerintah Satu Harga, Pemkab Gowa Pantau Harga Minyak Goreng Rp14 Ribu Per Liter di Pasar
SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa melakukan pengecekan harga ...
Sulsel19 Januari 2022 11:16
Tingginya Geliat Bisnis Kedai Kopi, PT Vale Gelar Pelatihan Barista di Morowali
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Tingginya geliat bisnis kedai kopi yang berkontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi kreatif, PT Vale Indone...
Sponsored by MGID
Video18 Januari 2022 23:27
VIDEO: Tak Mau Ditilang, Dua Pengendara Ini Pura-pura Jadi Petani
SULSELSATU.com – Dua pengendera motor berpura-pura jadi petani saat hendak ditilang polisi lalulintas viral di media sosial. Kejadian tersebut d...