Logo Sulselsatu

Tinjau PKM di Bontoala, Wawali Makassar Edukasi Orangtua Cegah Stunting

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Sabtu, 15 Januari 2022 16:43

Wawali Makassar, Fatmawati Rusdi Tinjau PKM di Bontoala, (Ist).
Wawali Makassar, Fatmawati Rusdi Tinjau PKM di Bontoala, (Ist).

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Usai meninjau Sabtu bersih di jalan poros Pongtiku Kecamatan Bontoala. Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi juga meninjau Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) di wilayah kecamatan Bontoala.

Kedua pusat kesehatan yang dikunjunginya yakni; PKM Malimongan baru, d jalan Sultan Dg Raja, serta PKM Layang di jalan Tinumbu. Sabtu (15/1/2022).

Pada kesempatan itu, Wawali Fatmawati Rusdi menyerahkan bantuan berupa paket makanan tambahan kepada balita yang dibawah orangtuanya untuk memeriksakan pertumbuhan anaknya di Puskesmas tersebut.

Baca Juga : Sukseskan Vaksinasi, Wawali Fatmawati Rusdi Serahkan Penghargaan Kepada Masyarakat

Di kedua pusat kesehatan masyarakat ini, Wawali mengedukasi para orang tua bagaimana mencegah agar tidak mengalami indikasi stunting pada balita.

Sponsored by MGID

Menurut Fatmawati penanganan stunting, bagi anak di 0 hingga usia 5 tahun, perlu menjadi perhatian semua pihak.

“Generasi anak kita, adalah masa depan kota ini, jika saat ini, masih banyak anak anak kita mengalami masa pertumbuhan yang tidak normal, ini perlu menjadi perhatian serius kita bersama,” ucapnya.

Baca Juga : Tinjau Sabtu Bersih Kecamatan Ujung Tanah, Wawali Fatma Minta Perbaikan Jalan Sabutung

Kondisi seperti ini, kata Fatmawati, sangat dibutuhkan peran orang tua untuk memenuhi kebutuhan gizi bagi pertumbuhan anaknya,.

“Pemberian makanan sehat dan seimbang utamanya asupan sayur harus diperhatikan, jadi tidak harus makan daging saja, namun harus gizi yang seimbang,” ujarnya.

Selain itu, kata Fatmawati, mengatakan pendampingan ekstra dari Pos Yandu maupun Puskesmas setempat sangat diperlukan untuk memantau pertumbuhan bagi anak.

Baca Juga : Kecam Pelaku Human Trafficking, Wawali Fatmawati Rusdi Harap Polisi segera Usut

“Saya mohon perhatian dan kerjasama dalam waktu tiga bulan kita pantau, kita harap hingga 2023 di kota Makassar, target kita sudah zero stunting,” jelasnya.

Selain masalah stunting, pendidikan karakter bagi anak anak juga menjadi perhatiannya, menurutnya di usia emas anak, sangat mudah menyerap apa yang dilihatnya sehingga dapat membentuk karakternya.

“Peran keluarga sangat penting untuk menanamkan budi pekerti dan akhlak yang baik, jadi keluarga memang punya peran besar membentuk karakter anak anak,” terangnya.

Baca Juga : Kecam Pelaku Human Trafficking, Wawali Fatmawati Rusdi Harap Polisi segera Usut

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Hukum27 Januari 2022 16:02
Polisi Usut Kasus Mafia Tanah Malah Dipraperadilankan, BPN Komitmen Berantas
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Pertanahan Nasional (BPN) menyatakan komitmen untuk memberantas praktik mafia tanah di Kota Makassar. Salah sat...
Berita Utama27 Januari 2022 15:32
PGRI Jeneponto Desak Pelaku Penganiayaan Guru SMP Yang Tegur Siswa Merokok Diusut
SULSELSATU.com, Jeneponto – Kasus penganiayaan yang menimpa Guru SMP Negeri 3 Binamu Jeneponto Inisial MSL (43), kini mendapat perhatian dari Pe...
Politik27 Januari 2022 15:22
Jamaluddin Jompa Tumbangkan Farida dan Budu di Pilrek Unhas
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Prof Jamaluddin Jompa akhirnya terpilih sebagai Rektor Unhas periode 2022-2026 setelah menumbangkan dua rivalnya, yak...
Sponsored by MGID
Makassar27 Januari 2022 14:51
Ramen 1 Indonesia Hadir di NIPAH, Tawarkan Harga Mulai Rp29 Ribu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – NIPAH Mal kembali menambah jajaran tenant kuliner bagi masyarakat Makassar. baru yang menawarkan sajian kuliner khas ...